Pembangunan tower pamsimas kampung tridarma wirajaya

Pembangunan Tower Air ProgramPamsimas Kampung Tridarma Wirajaya Lokasi Suku 01 dan Suku 03.(dokumen desa.id - foto : badar)

Pembangunan yang dilaksanakan oleh Kampung Tridarma Wirajaya di tahun anggaran 2018 cukup bervariasi. Daro pembangunan drainase, jalan profuksi pertanian, podium olehraga dan pembangunan pemenuhan dasar masyarakat berupa air minum yang disbut dengan pamsimas.
Pembangunanpamsimas ini bersmuber dari dana bantuan provinsi dan Anggaran Pendapatan Kampung Tahun Anggaran 2018.

Program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan. Dengan Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGS (sektor air minum dan sanitasi) melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

Pengerjaan Tower Air Program Pamsimas (dokumen desa.id – foto : badar)

Kampung Tridarma Wirajaya Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan program Pamsimas yang bersumber dari dana bantuan Provinsi. Pembangunan Pamsimas di Kampung Tridarma Wirajaya sudah sampai pada pembangunan tower. Yang terletak di Suku 01 dan suku 03. Rencananya akan disalurkan ke 300 kepala keluarga dan sekolah dasar negeri 1 dan SDN 2 Tridamra Wirajaya.

Pengerjaan pembangunan Pengembangan Sarana Air Minum terdiri dari tower air dua unit. TVC 6 unit dan perpiaan 960 Meter. Sumber dana dari anggaran tersebut berasal dari APBD Provinsi 70% dan ABPKam 10%, Incas 4% dan Inkind 16%. Total biaya Rp 300.000.000,- ( Tiga Ratus Juta Rupiah ).Dan akan selesai pembangunanya 160 hari.

Papan Proyek Pada Pembangunan Pamsimas. (dokumen desa.id – foto : badar)

Dengan adanya pamsimas diharapkan kebutuhan air di kampung Tridarma Wirajaya akan terpenuhi, sehingga warga tidak mengalami kesulitan kebutuhan air. Sebab ada beberapa titik jika dimusim kemarau warga mengalami kesulitan air. Oleh karena itu warga siap untuk bersama-sama merawatnya sesuai dengantujuan awal dibangunya pamsimas..

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 410 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan