Gedung smkn 1 banjar agung, harapan mayarakat tridarma wirajaya

Pembangunan Gedung Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banjar Agung. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kampung Tridarma Wirajaya beserta warganya pastas diacungi jempol. Karena Kampung Tridarma Wirjaya sedang giat-giatnya membangun Kampung. Terutama pembangunan infrastruktur. Pembangunan itu bersumber dari Bantuan Pemerintah maupun swadaya padat Karya. Salah satunya adalah pembangunan Unit Gedung Baru (USB) SMK Negeri Banjar Agung.

Harapan warga Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang untuk menyekolahkan putra dan putrinya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri bukan impian lagi. Hal ini diwujudkan dengan pembnagunan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN 1 Banjar Agung yang berlokasi di Suku 04 Kampung Tridarma Wirajaya.

Pembangunan Ruang Kelas SMKN 1 Banjar Agung (dokumen desa.id -foto : badar)

Pembangunan Unit Gedung Baru (USB) SMK Negeri 1 Banjar Agung sudah dimulai minggu keempat bulan Agustus 2018, jadi sudah berjalan satu bulan. Pembangunan terdiri dari dua buah unit ruang belajar terdiri dari enam ruang belajar, satu unit perkantoran, satu unit ruang praktik dan satu uni MCK. yang direncanakan akan selesai dibulan November 2018.

Menurut Bapak A Rahman selaku ketua pendiri, bahwa pembangunan Unit Sekolah Baru SMK Negeri 1 Banjar Agung .akan selesai pada bulan November 2018,hal ini supaya proses belajar mengajar sudah menempati gedung baru. Pembangunan USB SMK Negeri 1 Banjar Agung ini berdasarkan Dipa Satker Pembinaan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : DIPA .023.03.1.419515/2018.

Pembangunan Kantor SMKN 1 Banjar Agung (dokumen desa.id – foto : badar)

Dengan dibangunya USB SMK Negeri 1 Banjar Agung menambah lengkaplah bidang Pendidikan di Kampung Tridarma Wirajaya. Dari mulai dari PAUD, TK, SD, SMPN 1 Banjar Agung dan SMKN 1 Banjar AGung. Oleh karena itu warga desa Tridarma Wirajaya dan warga desa sebelah merasa lega. Semua kebutuhan untuk menyekolahkan putra dan putrinya sudah tersedia di desa sendiri. Ditambah dengan keberadaan Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum yang menyelenggarakan pendidikan Madrasah Tsanawiyah Manba’ul ‘Ulum.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan