Pelaksanaan sholat ‘idul adha masjid nurul jadid kampung tridarma wirajaya

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Jadid Kampung Tridarma Wirajaya (dokumen desa.id - foto : badar)

tridrmawirajaya.desa.id | Hampir semua orang yang beragama Islam tentu sudah tidak lagi merasa asing dengan Idul Adha, karena dirayakan setiap tahunnya. Namun, sudahkah anda benar-benar memahami apa saja yang melatar belakangi hadirnya Idul Adha? Tentu saja perayaan penting seperti Idul Adha tidak mungkin ada tanpa maksud dan alasan yang penting pula.

Idul Adha merupakan hari istimewa untuk agama Islam, Pasalnya hari ini sangat ditunggu-tunggu seluruh umat Muslim di dunia untuk memperingati hari raya kurban. Peristiwa yang umat Islam ingat mengenai kisah Nabi Ibrahim A. S, yaitu saat Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Ismail untuk Allah SWT. Kemudian Ismail digantikan oleh Allah dengan domba.

Jama’ah Shalat Idul Adha Bapak-bapak(dokumen desa.id – foto : badar)

Pada hari yang sangat istimewa ini, umat Muslim di seluruh dunia berbondong-bondong datang ke masjid untuk melakukan sholat Ied. Tidak hanya di masjid saja sholat Ied bisa dilaksanakan, karena sholat Ied juga bisa dilakukan di tanah lapang.

Tidak ketinggalan umat islam yang berada di Kampung Tridarma Wirajaya. Warga berbondong-bondong untuk melaksankaan shalat Idul Adha. Pelaksanaan shalat Idul Adha di Kampung terbagi menjadi tiga tempat. Pertama masjid induk, Masjid Jami’ Al-Falah, Kedua Masjid Nurul Jadid dan Ketiga Masjid Al-furqon.

Jama’ah Shalat Idul Adha Ibu-ibu (dokumen desa.id – foto : badar)

Masjid Nurul Jadid melaksanakan shalat Idul Adha di dalam masjid. Dimakmumi oleh sebagaian warga RK 03 dan Suku 04. Sebagai petugas dalam pelaksanaan shalat Idul Adha sebagai Sebagai imam Haji Maksum, khotib Ahmad Khusaeri. Shalat dimulai pukul 07.15 WIB. berjalan lancar, tertib dan khidmat.

Dari hari raya yang sangat istimewa ini memberikan pelajaran kepada kita semua untuk selalu taat kepada perintah Allah AWT, seperti ketaqwaan yang dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim as. Selain itu, kita juga diajarkan untuk saling membantu sesama umat manusia. Seperti yang telah diajarkan pada hari raya Idul Adha, bahwa membagikan hewan kurban kepada orang yang tidak mampu. Dari ini kita bisa tahu bahwa manusia itu harus saling membantu.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan