Sudirman, SH camat banjar agung pimpin upacara hari ulang tahun kemerdekaan ke-73 RI

Camat Banjar Agung Sudirman,SH Dalam Upacara Peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia di Lapangan Bola Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 di Kecamatan Banjar Agung berjalan lancar dan khidmat. Upacara yang ditempatkan di lapangan bola Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung diikuti oleh uspika Banjar Agung, anak-anak sekolah, Karang Taruna, Pendamping Sosial Masyarakat(PSM) tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di Kecamatan Banjar Agung berbeda dengan peringatan tahun yang lalu. Peringatan HUT RI ke-73 untuk tahun ini cukup sederhana, tetapi lebih hidmat dan lebih bermakna. Makna yang didapat dari peringatan ini adalah mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan, kesederhanaan para pahlawan dan semangat yang patut dicontoh oleh siswa-siswi

Petugas Pengibar Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT RI Ke-73 (dokumen desa.id – foto : badar)

Dalam upacara peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 diKecamatan Bajar Agung bertindak sebagai inspektur upacara Pada pelaksanaan upacara HUT RI ke 73 tahun ini sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Banjar Agung Bapak Sudirman,SH. Komandan upacara oleh Bapak Sersan Dua Warto, Perwira Upacara Bapak Aipda M.Taufik anggota Polsek Banjar Agung. Sebagai petugass pengibar bendera pusaka adalah para siswa-siswi campuran dari SMA/SMK se-Kecamatan Banjar Agung.

Puncak kegiatan adalah pengibaran sang saka merah putih yang dilakukan oleh siswa dan siswi SMA dan SMK se-Kecamatan Banjar Agung. Berjalan dengan lancar bendera langsung berkibar serasa tidak ada beban. Diiringi dengan lagu Indonesia Raya oleh paduan suara, menambah rasa haru dan semangat kemerdekaan yang bergmuruh di dalam dada

Pasukan Macingband dari SMP dan SMA Negeri Banjar Agung. (dokumen desa.id – foto : badar)

Sebagai penutup dari Rangkaian acara Upacara peringatan HUT RI adalah penampilan marcing band dari SMP Negeri 3 dan SMA Negeri 1 Banjar Agung serta kirab para peserta upacara dari siswa-siswi, dewan guru dan tamu undangan.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan