Pleno DPSHP kecamatan banjar agung pemilu 2019

Penyerahan Berita Acara Hasil Pleno PPK Dalam Rangka Pemilu 2019 dari PPS Tahun 2019.(dokumen desa.id - foto : abdar)

tridarmawirajaya.desa.id | Panitia Pemilihan Kecamatan Banjar Agung menggelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), Rabu, 15/08/2018. Rapat digelar di Aula Kecamatan Banjar Agung yang dihadiri oleh Panwas Kecamatan, Perwakilan Partai, PPS se-Kecamatan Banja Agung. Selain itu dihadiri juga oleh Sekcam Banjar Agung Ibu Jumilah.Pelaksanaan Pleno berdasarkan pasal 31 Komisi Pemilihan Umum Nomor 11 tahun 2018Tentang Penyusunan Daftar Pemilih di dalamnegeri dalampenyelenggaran pemilihan umum dan Surat Edaran Ketua Komisi Pemilihan UMumNomor 853/PL.02.1-SD/VIII/2018 tanggal 10 Agustus 2018.

Peserta Pleno DPSHP pemilu 2019.(dokumen des.id – foto : badar)

Ketua PPS menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rekapitulasi, yang sebelumnya sudah dilakukan DPSHP di tingkat TPS dari Kampung berkelanjutan hingga ke Kecamatan. “Hingga hari ini kita lakukan rekapitulasi DPSHP untuk Pemilu menghasilkan data sebanyak 24.603 pemilih, yang terdiri dari 12.405 pemilih laki-laki dan 12.198 pemilih perempuan. Data tersebut tersebar di 11 Kampung di wilayah Kecamatan Bajar Agung,” jelasnya.
“Tujuan rakapitulasi hari ini adalah untuk mendapatkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berkualitas dalam Pemilu tahun 2019 nantinya,” tambah Ketua PPK Kecamatan Banjar Agung.

Photo bersama PPK, Panwascam, Perwakilan partai, dan PPS Dalam Pleno DPSHP.(dokumen desa.id – foto : badar)

Tanggapan yang disampaikan Roni Panwascam, “Data yang disampaikan oleh PPS dari 11 kampung adalah sama tidak ada perbedaan, dengan demikian maka Data mata pilih yang telah disampiakan oleh PPS tidak ada masalah,”

Ditempat yang sama disampaikan juga oleh Ketua PPS Pitrah, “Dengan telah diterimanya hasil rekapitulasi DPSHP Kecamatan Banjar Agung oleh Panwascam, maka selesailah rapat pleno pada hari ini”

Dengan berakhirnya pleno, PPK Kecamatan Banjar Agung berharap tahapan berikutnya tidak ada masalah. Berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Mengingat pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019, diharapkan kepada petugas PPS bekerja secara profesional.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan