Camat banjar agung, Sudirman,sh pimpin upacara HUT pramuka

Camat Banjar Agung, Sudirman, SH Sebagai Pembina Upacara Dalam Rangka HUT Pramuka. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang berarti anak anak muda yang suka berkarya. Gerakan Pramuka sebagai organisasi nonformal namun diakui di seluruh dunia, Sehingga nama pramuka diberbagai negara sangat beragam.

Berdirinya gerakan pramuka sampai saat ini dikarenakan dengan berpramuka diyakini dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Gerakan Pramuka juga bertujuan untuk membentuk karakter dari anak bangsa yang bersikap disiplin,mandiri,peduli sesama dan menjadi tokoh tauladan bagi setiap orang. semua itu tertuang dalam Kode Kehormatan anggota pramuka.

Dewan Guru dan Tamu Undangan Dalam Upacara HUT Pramuka. (dokumen desa.id -Foto : badar)

Untuk mewarisi dan menciptakan tujuan dari pramuka, maka Kwaran Kecamatan Banjar Agung mengadakan perkemahan dan upacara dalam Hari Ulang Tahun Pramuka ke-57 yang diperingati di Lapangan bola Kampung Trimulya Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang hari Selasa, tanggal 14 Agutus 2018. Sebagai inspektur upacara dipimpin langsung oleh camat Banjar Agung Sudirman,SH. Upacara berlangsung khidmad dengan peserta upacara semua peserta yang mengikuti perkemahan di bumi perkemahan Trimulya Jaya berjumlah 50 peserta dan sekolah terdekat.

Disamping Sebagai Inspektur upacara peringatan hari Pramuka, Camat Banjar Agung sekaligus menutup perkemahan di bumi perkemahan Trimulya Jaya. Dalam sambutannya Camat Banjar Agung menyampaikan rasa terimakasih kepada Kwaran Kecamatan Banjar Agung yang telah melaksanakan perkemahan dan sekaligus melaksanakan Upacara peringatan hari Ulang Tahun Pramuka. “Selam tiga hari anak-anak menjalankan kemah, dan selama tiga hari itulah kalian belajar mandiri. Dengan harapan kalian akan menjadi generasi yang sehat dan tangguh. Dengan pramuka kalian saling mengenal dan berinteraksi dengan alam sekitar. Agar kalian menjadi orang yang bijaksana dan sabar.” Demikian sambutan camat banjar Agung. “Dan pada kesempata ini maka perkemahan di bumi perkemahan Trimulya Jaya saya tutup” Lanjutnya.

Bumi Perkemahan Trimulya Jaya, Kecamatan Banjar Agung. (doumen desa.id – foto : badar)

Upacara berlangsung khidmat diikuti oleh peserta upacara dari anak-anak Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Banjar Agung. Disamping itu dihadiri oleh Kepala Sekolah SD sampai dengan SLTA beserta dewan guru yang turut hadir. Dengan diperingatinya HUT Pramuka dan Perkemahan diharapkan peserta dapat menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri serta menjadi tauladan sesamanya.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan