Umbul-umbul menyambut peringatan hut ke-73 kemerdekaan RI kampung tridarma wirajaya

Pemasangan Umbul-Umbul, Patok Mini dan Bendera Kampung Tridarma Wirajaya Dalam Menyambut HUT Ke-73 RI (dokumen desa.id - foto : badar)

Tridarma Wirajaya – Jum’at, 10/08/2018. Berbagai cara untuk memeriahakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang telah dilakukan oleh warga suku 03 dan 04 Kampung Tridarma Wirajaya,. Diantaranya pemasangan patok mini dan pemasangan umbul-umbul.

Pemasangan patok mini dan umbul-umbul sudah di mulai awal bulan agustus oleh warga. tanpa diperintah, karena sudah menjadi tradisi untuk setiap tahunya. pemasangan dilakukan sendiri di setiap pekarangan depan rumah masing-masing. Disamping patok mini pemasangan bendera merah putih.

Umbul – Umbul, patok mini dan Bendera di Jalan Poros suku 04. (dokumen desa.id – foto : badar)

“Hanya ini yang mampu kami perbuat untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.” Komentar Wiyoto, salah satu tokoh masyarakat kampung tridarma wirajaya. Maksudnya ini adalah memasang patok mini, umbul-umbul dan bendera. “Ini sudah saya lakukan setiap tahun tanpa diperintah. Sebab hanya ini kemampuan saya untuk membuktikan kalai saya cinta tanah air.” Lanjutnya.

Tidak seperti tahun sebelumnya peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kampung Tridarma Wirajaya. Pada tahun sebelumnya dimulai dari tanggal sepuluh sudah diadakan peringatan dengan lomba dan kegiatan lainya. Sedangkan tahun ini kelihatan sepi, tidak ada kegiatan lomba.

Pemasangan patok mini, umbul-umbul dan Bendera di lingkungan suku 04 RT. 02.(dokumen desa.id – foto : badar)

Walaupun tidak ada kegiatan yang diagendakan Kampung, tetapi mendekati tanggal 17 biasanya rame dengan berbagai kegiatan, seperti lomba yang di adakan di lingkungan RT masing-masing. Walaupun demikian semangat dan cinta tanah air tetap semangat dan menggelora di hati warga terutama para sesepuh yang usianya sudah lanjut.


(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan