Camat banjar agung, sudirman, sh buka pelatihan dan evaluasi administrasi pengelolaan keuangan desa

Camat banjar Agung Sudirman, SH (berdiri) di Dampingi Oleh Kepala Kampung Tridarma Wirajaya dan Tim Inpektorat Membuka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridrmawirajaya.desa.id | Dalam rangka meningkatkan tertib administrasi dalam Penyelenggaraan pemerintahan Kampung di wilayah Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, dipandang perlu untuk mengadakan pelatihan dan evaluasi kerja. Khusunya pelatihan dan evaluasi administrasi pengelolaan keuangan Kampung. Hal ini dilakukan karena dalam penataan administrasi keuangan Kampung masih banyak kendala.

Salah satu kendala yang dihadapi oleh Kampung dalam pengelolan keuangan Kampung , yaitu masih lemahnya kemampuan pemerintah Kampung baik dari segi pendidikan, pengetahuan, pandangan, dan wawasan sehingga masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam pengelolan keuangan Kampung. Oleh sebab itu Pemerintah Kampung di tuntut untuk memiliki kemampuan yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya utamanya dalam mengelola administrasi keuangan Kampung dalam penyusunan dan pelaporan keuangan.

Peserta Pelatihan Administrasi Pengelolaan Keuangan Kampung(dokumen desa.id – foto : badar)

Pelatihan dan Evaluasi Administrasi Pengelolaan Keuangan Kampung dilaksankan di Balai Kampung Tridarma Wirajaya,Kamis, 09/08/2018 diprakarsai oleh Forum Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Agung. Pelatihan diikuti oleh enam puluh enam peserta utusan dari sebelas Kampung di wilayah Kecamatan Banjar Agung. Untuk setiap kampung mengutus Ketua BPK, Juru Tulis Kampung, Bendahara Kampung, Kaur Keuangan, Operator dan Kepala Kampung.

Selain peserta pelatihan, hadir tim Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang sebagai nara sumber Camat Banjar Agung, Bapak Sudirman, SH yang sekaligus membuka acara Pelatiahan dan Evaluasi administrasi pengelolaan keuangan Kampung.
“Kecamatan Banjar Agung adalah salah satu Kecamatan yang berada di Kabupaten Tulang Bawang. disebut Kecamatan Kota, karena jika orang bepergian dari palembang ke Tanjung Karang, mampir belanja ke Banjar Agung. Selain itu Kecamatan Banjar Agung merupakan Kecamatan yang dipandang maju. Oleh karena itu dituntut untuk maju dan baik disegala bidang. Kemajuan dan kebaikan tersebut terutama dalam administrasi pengelolaan keuangan Kampung, ” Sambut Bapak Sudirman, SH Camat Banjar Agung.

Dalam rangka Pelatihan dan evaluasi Administrasi Pengelolan Keuangan Desa.(dokumen desa.id foto : Arif)

Dengan adanya pelatihan diharapkan dapat memperkecil kesalahan dalam pengelolaan keuangan Kampung,sehingga administrasi keuangan akan menjadi lebih bai. Disamping itu dapat meningkatkan pengetahuan bendahara kampungdalam pengelolaan administrai keuangan. Selain itu latihan ini dapat berkesinambungan, artinya dilaksanakn setiap tahun. Hal ini disebabkan adanya perubahan-perubahan yang harus cepat diketahui.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan