Pelaksanaan imunisasi measles rubella di kampung tridarma wirajaya

Kegiatan Imunisasi MR SDN 1 Tridarma Wirajaya oleh Petugas Puskesmas Tulang Bawang 1 (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 2/08/2018. Pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella di Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang sudah terealisasi di Sekolah Dasar Negeri 1 Tridarma Wirajaya, Sekolah Dasar Negeri 2 Tridarma Wirajaya, PAUD dahlia dan TK Taruna Wijaya. Imunisasi yang dipimpin langsung oleh tim dari Puskesmas Tulang Bawang 1 bergerak dengan kompak dan sigap, sehingga dapat dilaksanakan dengan cepat.

Anak-anak, ibu akan melaksanakan imunisasi Measles Rubella. Apakah anak-anak sudah siap, tanya salah satu petugas. “siap” jawab anak-anak. Sebelum imunisasi dilaksanakan petugas menayakan terlebih dahulu kondisi anak-anak. “Diharapkan kondisi anak dalam keadaan sehat. Tidak dalam keadaan sakit, seperti batuk, demam. Jika ada kondisi anak sakit maka imunisasi ditangguhkan,”lanjutnya

Salah Satu Petugas Imunisasi dari Puskesmas Tulang Bawang Sedang Sosialisasi kepada Murid-murid di SDN 1 Tridarma Wirajaya.(dokumen desa.id – foto : badar)

Setelah diberi pengarahan oleh petugas imunisasi, anak-anak yang dibimbing langsung oleh ibu guru kelas diajak untuk memasuki kelas. Anak-anak memasuki kelas masing-masing. Karena imunisasi akan dilaksanakan di kelas masing-masing. Tidak ada gendala dalam pelaksanaan imunisasi. semua berjalan lancar. Anak-anak yang disuntikpun tidak ada yang menangis karena ketakutan.

Hampir semua anak-anak mengikuti suntik imunisasi, kecuali yang kondisi anak pada saat itu tidak fit. Karena ada beberapa anak yang batuk, pilek dan memang dalam keadan kurang sehat. Anak-anak maju berutan dengan tertib, sehingga petuga yang menyuntik tidak mengalamikesulitan. Bahkan diajaknya anak sambil bercerita. Anak-anak senang dan tidak merasakan sakit.

Petugas Puskesmas Sedang Melakukan SuntikImunisasi Didampingi oleh Bapak dan Ibu Guru.(dokumen desa.id – foto : badar)

Selain imunisasi dilaksnakan di SD, juga dilaksanakan di PAUD dan Taman Kanak-Kanak. Untuk di PAUD dan TK berjalan dengan tertib dan lancar. Hal ini dikarenakan ditemani oleh ibu masing-masing anak. Meninggalkan Posyandu DAHLIA yang sejak pagi ibu-ibu dan Kader Posyandu telah menggu untuk ikut serta imunisasi. Tetapi imunisasi di Posyandu Dahlia belum terealisasi. Belum terealisasinya dikarenakan kehabisan vaksinya. “Ibu-ibu harap bersabar ya.., karena vaksin untuk imunisasinya habis, maka untuk Posyandu Dahlia akan dilaksanakan nanti tanggal 11/08/2018,”kata petugas imunisasi.

Persiapan Posyandu Dahlia Imunisasi MR (dokumen desa.id – foto : badar)

Pelaksanaan imunisasi MR di Kampung telah selesai lancar dan tanpa hambatan . Tinggal menyisakan anak-anak Balita di Posyandu Dahlia yang akan dilaksnakan pada tanggal sebelas Agustus. Berarti program pemerintah berjalan sesuai rencana. Mudah-mudahan dengan imunisasi ini anak-anak Kampung Tridarma Wirajaya akan menjadi anak yang sehat dan tangguh.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan