Pembangunan podium olah raga kampung tridarma wirajaya

Pembangunan Podium Olah Raga Melalui Dana Desa Tahun 2018 Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kamis, 26/07/2018. Dana desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diperuntukkan bagi desa, yang ditransfer melalui anggaran belanja daerah Kabupaten/Kota. Dana ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa. Namun, dana desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Pembangunan melalui bantuan dana desa di setiap desa sudah di mulai. Tidak ketinggalan Kampung Tridarma Wirajaya. Melalui bantuan dana desa 40% tahap kedua, Kampung Tridarma Wirajaya mulai melaksanakan pembangunan, diantaranya pembanguan gedung unit baru Podium Olah Raga di Lapangan Antrida Kampung Tridarma Wirajaya.

Pembangunan Podium Olahraga ini sudah lama diusulkan oleh pemuda, tetapi baru tahun anggaran 2018 dapat terealisasi. Lambatnya waktu usulan pembangunan bukan berarti tidak mendapat respon dan peserta musyawarah penetapan anggaran, tetapi dikarenakan masih banyak pembangunan yang diperlukan oleh masyarakat mendesak.

Kepala Kampung dan Pendamping Berada di Lokasi Pembangunan Podium Olah Raga.(dokumen desa.id – foto : oci).  

Pembangunan Podium Olah Raga yang bersumber dari bantuan dana desa, berukuran 6,5 M X 11 M teletak di RT. 02 Suku 01 Kampung Tridarma Wirajaya dengan total dana sebesar Rp 157.941.750, (seratus lima puluh tujuh juta sembilan ratus empat puluh satu ribu tujuh ratus lima puluh rupiah) dan swadaya masyarakat sebesar Rp 10.500.000,- (sepuluh juta lima ratus ribu rupiah). Dengan target selesai pada bulan Oktober 2018.

“Disamping pembangunan Podium Olah Raga, dibangun juga draenase sepanjang 174 Meter yang terletak disuku 01,02 dan 03. Untuk Draenasi di suku 01 dan 03 merupakan lanjutan dari pembangunan tahun 2017, sedangakan yang berlokasi di suku 02 merupakan bangunan baru.”Keterangan Kepala Kampung Tatang Hermansyah. “Pembangunan tersebut dilaksanakan oleh pekerja dalam kampung”. Lanjutnya.

Pembangunan Drainase di Suku 01 Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – foto : badar)

Seiring berjalanya pembangunan di Kampung Tridarma Wirajaya, diharapkan masyarakat khusunya pemuda akan semakin bersemangat dalam bidang olah raga. Kampung tertata rapih dan bersih. Sehingganya ketertiban dan keindahan dapat dinikmati oleh masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan