Hari pertama masuk sekolah di sdn 2 tridarma wirajaya

Suasana Ruang Guru Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN 2 Tridarma Wirajaya (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Senin, 16/07/2018. Suasana pagi hari di Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung,Senin, 16/07/2018 berbeda dengan pagi-pagi sebelumnya. Perbedaan itu nampak hilir mudik ibu-ibu dan anak-anak yang melintas di jalan Kampung. Ada yang menuju PAUD, Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, dan SMP. Rupanya keramain dan kesibukan ibu-ibu adalah mengantarkan putra putrinya menuju sekolah. Karena pada hari itu adalah hari pertama masuk sekolah.

Sekolah Dasar Negeri 2 Tridarma Wirajaya yang terletak di suku 02 Kampung Tridarma Wirajaya. 550 meter arah ke Timur dari perempatan pasar kemudian belok ke kiri 50 Meter dari perempatan gedung walet. Sekolah Dasar yang di kepalai oleh Suhardi tidak luput dari kerumunan ibu-ibu dan riuh anak-anak. Rupanya ibu-ibu mengahantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

Keceriaan anak-anak di hari pertamaa masuk sekolah (dokumen desa.id – foto : badar)

Hampir seluruh ibu-ibu yang menghantarkan putra-putrinya ke sekolahan pada hari pertama. Ada ibu-ibu yang duduk berkelompok sembari mengawasi putra-putrinya bermain. Ada juga ibu-ibu yang duduk santai sambil mengobrol. Selain situasi di luar kelas, yang cukup ramai dan sibuk adalah di ruangan guru. Rupanya pada hari pertama masuk sekolah masih ada orang tua yang mendaftarkan putra – putrinya.

Alhamdulillah pada tahun ini siswa baru kelas satu cukup banyak, sementara sudah mencapai 31 murid. “Mudah-mudahan masih ada yang menyusul” Sambut Kepala Sekolah Bapak Suhardi. Mudah-mudahan dengan semangat yang baru dari bapak dan ibu guru serta dari wali murid, sekolah kami akan semakin maju dan semakin baik” lanjutnya.

Ibu-Ibu Wali Murid Yang Mengantarkan Anaknya ke Sekolah.(dokumen desa.id – foto : badar)

Keceriaan dan kegembiraanpun tampak di wajah bapak dan ibu guru. Hal ini terlihat dengan semangat ibu-ibu guru membantu mengisi formulir pendaftaran. Ada yang mengukur tinggi badan dan menimbang berat badan murid baru, bahkan ada bapak guru yang membersihkan sampah di halaman sekolah. Dengan semangat bapak dan ibu guru akan membawa anak-anak yang terampil dan cerdas. Anak-anak yang tangguh sebagai generasi penerus bangsa.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 410 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan