SMK Negeri 1 banjar agung adakan sosialisasi

Kepala Kampung (tengah)dan Ketua Tim Pendiri SMKN 1 Banjar Agung A. Rohman (Peci hitam) Dalam Sosialisasi SMKN 1 Banjar Agung. (dokumen desa.id - foto : badar).

,

tridarmawirajaya.desa.id | Dalam rangka ikut serta mewujudkan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia yang seutuhnya yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan bangsa. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banjar Agung mengadakan sosialisasi kepada wali murid dan masyarakat kampung tridarma wirajaya.

Sosialisaasi diadakan di Balai kampung Tridarma Wirajaya, Sabtu, 14/07/2018. Hadir dalam sosialisasi Wali Murid, Tokoh masyarkat Calon dewan guru SMKN 1 Banjar Agung. Sosialisasi disampaikan langsung oleh Ketua pendiri SMKN 1 Banjar Agung, Bapak A. Rohman dari MKKS. Dalam panyampaianya bahwa SMKN 1 Banjar Agung merupakan program pusat untuk tahun 2018, yang salah satunya adalah Kecamatan Banjar Agung.

Wali Murid dan Calon Siswa SMKN 1 Banjar Agung Dalam Acara Sosialisasi.(dokumen desa.id – foto : badar).

Berdiri diatas tanah seluas 15.000 meter persegi panjang yang merupakan hibah dari Kampung Tridarma Wirajaya. Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) akan segera dimulai pertengahan bulan Juli 2018 dengan pengerjaan awal pembersihan lahan. Dewan guru calon tenaga pengajar dan TU sudah ada dan siap untuk melaksanakan tugas. Dengan menunggu USB dibangun proses belajar mengajar dilaksnakan di TPA Al-Istiqomah.

Dengan adanya SMK Negeri 1 Banjar Agung di Kampung Tridarma Wirajaya, disambut gembira oleh Kepala Kampung Tatang Hermansyah dan masyarakat. Perjuangan yang cukup melelahkan yang diawali dari tahun 2016 terwujud di tahun 2018. Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk menyekolahkan putra dan putrinya di kampungnya sendiri.

Penyerahan Bantuan Seragam Kepada Calon Siswa dan Siswi SMKN 1 Banjar Agung (dokumen desa.id – foto : badar),

Selain sosialisasi dibagikan juga baju satu setel seragam sekolah putih abu-abu kepada siswa-dan siswa SMKN 1 Banjar Agung sebanyak dua puluh setel. Pemberian seragam sekolah ini merupakan bantuan secara gratis dengan harapan siswa baru dapat belajar dengan semangat dan meringankan beban wali murid. Bantuan tersebut diterima dengan senang hati oleh siswa dan wali murid.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan