Kegiatan kwt mekar tani minggu pertama di bulan juli 2018

Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Tani Dalam Kegiatanya di Rumah Bibit.(dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Setelah istirahat dibulan ramadhon. Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Tani, Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung sudah mulai mengadakan kegiatan. Kegiatan dimaksud berupa rapat anggota bulan juli dan membersihkan lahan dari tanaman bulan yang lalu. Sisa hasil tanaman bulan juni berupa kangkung, kacang panjang dan sesin.

Disampaikan oleh ketua Kelompok Jamilatun,tentang rencana kerja bulan Juli 2018. Rencana kegiatan kelompok berupa pengolahan lahan tanaman sayuran di kebun demplot. Pengolahan lahan dengan cara mencampur tanah dengan pupuk kompos. Sedangkan sayuran yang akan ditanam adalah kangkung dan sesin.  selain kangkung dan sesin untuk tanaman di rumah bibit yaitu daun bawang dan cabe rawit.

KWT Mekar Tani Dalam Mempersiapkan Lahan Sayuran. (dokumen desa.id – foto : badar).

Selain pengolahan lahan dan penanaman sayuran di kebun demplot adalah menindak lanjuti kebun sekolah. Kebun sekolah sudah dimulai pada bulan Juni, tetapi untuk sementara terhenti. Berhentinya kebun sekolah dikarenakan libur panjang hari raya idul fitri. Selanjutnya akan dimulai kembali di Minggu ketiga bulan Juli.

Selain menanam sayuran milik kelompok maka anggota kelompok juga menanam sayuran di pekarangan dan menanam sayuran di polybac yang hasilnya sudah dinikmati. Disamping menanam sayuran anggota berbudi daya ikan lele. Bagi anggota yang sudah panen ikan lele, maka segera untuk mengisi kembali dengan bibit yang baru.

KWT Mekar Tani Sedang Rapat Bulanan Dalam Rangka Persiapan Tanam.(dokumen desa.id – foto : badar)

Kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Tani yang beralamatkan di RT. 02 Suku 04 Kampung Tridarma Wirajaya dari mulai berdiri sampai dengan saat ini sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh kelompok. Manfaat tersebut selain sebagai konsumsi kebutuhan rumah tangga, dapat meningkatkan ekonomi keluarga dengan menjual tanaman anggota kelompok sisa dari konsumsi setiap hari.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 414 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan