Sudirman camat banjar agung pimpin gotong royong bersih lingkungan

Camat Banjar Agung, Sudirman, SH (topi tani) Pimpin Gotong Royong Jum'at Bersih di Halaman Kantor Kecamatan.(dokumen desa.id - foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id |Sabtu, 08/06/2018.Lingkungan hidup nyaman serta lingkungan yang bersih merupakan hal teramat sangat penting karena ini adalah salah satu cara untuk sehat, maka perlu kita jaga dengan sebaik mungkin. Saat ini kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan bisa dibilang sudah mulai berkurang. Terbukti dengan maraknya budaya membuang sampah sembarangan yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat kita. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa seolah tidak merasa bahwa tindakan mereka tersebut salah dan dapat merugikan lingkungan serta orang banyak.

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di lingkup kerja Kecamatan Banjar Agung, maka Satuan kerja Kecamatan Banjar Agung melaksanaaan Gotong Royong Jum’at bersih di lingkungan Kantor Kecamatan Banjar Agung dipimpin langsung oleh Camat Banjar Agung,Sudirman, SH. Yang diikuti oleh Kasi dan staf Kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan kedua kalinya setelah satu bulan penuh tidak melaksanakan gotong royong, dikarenakan bulan puasa.

Camat Banjar Agung gotong royong di halalaman kantor camat.(dokumen desa.id – foto : badar)

Pelaksanaan gotong Royong Jum’at bersih berlokasi di halaman Kantor Kecamatan. Dimulai dari halaman depan sampai dengan belakang kantor. Dengan menyiang rumput dan memangkas pohon yang rimbun. Pemangkasan pohon dilakukan dikarenakan sudah cukup rimbun dan sering kali untuk sarang lebah.

Disela-sela gotong royong Camat Banjar Agung menyampaikan, bahwa gotong royong yang dilakukan disetiap hari Jum’at, selain moto dari Ibu Winarti Bupati Tulang Bawang bahwa jum’at bersih menjalin kebersamaan, lingkungan menjadi bersih dan indah dan yang paling utama badan menjadi lebih sehat karena banyak gerak.

Pegawai Kecamatan Banjar Agung Sedang bergotong Royong Jum’at Bersih(dokumen desa.id – foto : Badar).

Disampaikan juga setelah melakukan gotong royong membersihkan lingkungan, badan menjadi lebih segar. Dengan badan yang segar dan sehat, maka sesalu siap dalam bergerak melayani warga sesuai dengan slogan Kabupaten Tulang Bawang dengan sebutan Bergerak Melayanai Warga (BMW).

.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan