Persiapan rehab bangunan gedung sdn 1 tridarma wirajaya

Tunut Sujiono Kepala SDN 1 Tridarma Wirajaya di depan Bangunan Jamban yang akan Direhab. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Kamis, 05/07/2018. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah harus didukung oleh kebutuhan yang memadai termasuk sarana dan prasarana proses belajar mengajar. Sekolah harus memiliki sarana kegiatan pembelajaran yang respensif sesuai dengan kebutuhan yang berlaku sesuai dengan standar sarana dan prasarana. Sarana yang paling utama adalah ruang kelas tempat belajar mengajar dan ruangan penunjang lainya. Ruang kelas harus reprensentatif sesuai dengan jumlah rombongan belajar yang ada di sekolah. Apabila kekurangan ruang kelas akan mengganggu kelancaran, sehingga akan berdampak pada menurunya kualitas belajar.

Sekolah Dasar Negei 1 Tridarma Wirajaya yang dikepalai oleh Tunut Sujiono. Berupaya untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar dengan merehab dua unit gedung kelas dan satu unit jamban. Pembangunan rehab sekolah bersumber dari dana pusat (DAK). Jumlah dana yang akan digunakan untuk rehab tiga unit bangunan sejumlah Rp 479.700.000,- (empat ratus tujuh puluh sembilan juta tujuh ratus ribu rupiah).

Dua Unit Gedung Kelas yang akan direhab.(dokumen desa.id – foto : badar)

Bekerjasama dengan wali murid dalam kegiatan persiapan pembangunan, kepala sekolah dan dewan guru melakukan pemindahan barang-barang sekolah. Barang yang dipindahkan berupa lemari perkantoran, meja dan kursi guru beserta peralatan lainya. Untuk meja dan kursi guru di tempatkan di teras sekolah. Sedangkan lemari dan pralatan lainya di tempatkan di ruang kelas yang tidak direhab.

Pekerjaan memindahkan barang dilakukan dengan sukarela dan senang hati oleh para wali murid. Dengan bergotong royong pekerjaan persiapan pembangunan sekolah tidak memerlukan waktu yang lama. Hal ini menunjukan informasi dan komonikasi sekolah, komite dan wali murid terjalin dengan baik.

Wali Murid Bergotong Royong Memindahkan barang. (dokumen desa.id – foto : badar).

Dengan direhabnya dua unit gedung sekolah dan satu unit jamban di SDN 1 Tridarma Wirajaya akan membawa dampak yang positif. Sekolah menjadi indah dan sehat. Proses belajar mengajar berjalan dengan nyaman. Sehingga dengan rasa nyaman dalam belajar mengajar akan meningkatkan mutu dan prestasi bagi anak-anak dalam belajar.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan