Liburan hari raya ‘idul fitri di H+5

Kolam Pemancingan Rindu Alam Alternatif Liburan Hari Raya 'Idul Fitri. (Dokumen desa.id - foto : suroto),

tridarmawirajaya.desa.id | Liburan yang panjang di hari raya ‘idul fitri banyak yang dilakukan oleh keluarga untuk menghabiskan di tempat hiburan atau rekreasi keluarga. Di mana-mana tempat hiburan dan rekreasi cukup ramai. Seperti di kolam pemancingan rindu alam Kampung Sukamaju Kecamatan Banjar Margo milik H. Junaidi. Disamping menyediakan tempat pemancingan, disediakan juga kolam renang buat anak-anak.

Memang cocok buat masyarakat sekitar Kecamatan Banjar Agung dan Banjar margo untuk berlibur keluarga. Buat suami dapat mancing mania, sedangkan ibu-ibunya menemani anak-anak berenang di kolam renang. Seteleh cukup ikan yang dipancing dapat langsung dibakar sendiri atau menggunakan jasa pembakaran yang disediakan oleh rindu alam.

Bapak-bapak yang Hobi Mancing di Rindu Alam Kolam Ikan Mas. (dokumen desa.id – foto : suroto).

Tempat yang disediakanpun cukup nyaman. Ada beberapa gasibu untuk santai dan beristirahat pengujung. Biasanya pengunjung sengaja datang dengan membawa bekal untuk makan siang bersama keluarga. Lauknya mancing terlebih dahulu. Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dapa memesan nasi yang dilengkapi lalapan dan sambel trasi ke rindu alam.

Pengunjung dapat membawa pancing sendiri. Bagi yang tidak membawa pancing, rindu alam juga menyediakan. Bagi yang hobi memancing ikan emas ada di kolam bagian bawah. Sedangkan yang hobi memancing ikan gerameh tersedia di kolam tengah dan atas.

Hasil mancing dapat langsung dibakar atau di bawa pulang. Harga ikan hasil pemancingan, untuk ikan mas dihargakan Rp 35.000,- per kilogram. Sedangkan ikan gerameh dihargai Rp 60.000,- per kilogram. Soal harga tidak menjadi masalah yang penting pengunjung dapat begembira bersama keluarga.

Ibu- ibu duduk santai di Gasibu Pemancingan Rindu Alam.(dokumen desa.id – foto : suroto)

Kebanyakan pengunjung merasa puas dengan pelayanan yang ada, disamping tempat yang masih asri dan murah. Sebab pengunjung hanya membayar ikan hasil pemancingan dan renang bagi anak-anak. Selain pemancingan dan renang, Rindu Alam menyediakan juga karaoke. Bagi ibu-ibu yang telah selesai menunggui putra-putrinya berenang, dengan menunggu waktu makan siang dapat menyalurkan bakat nyanyi dengan karaoke yang disediakan oleh rindu alam.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan