Bimtek kpps di kampung tridarma wirajaya

Ketua PPK Kecamatan Banjar Agung dan PPS Kampung Tridarma Wirajaya Dalam Acara Bimtek KPPS Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018. (dokumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Selasa, 12/06/2018. Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) pemilihan gubernur dan wakil gubernur lampung tahun 2018. Bimtek diikuti empat Kampung. Kampung Moris Jaya terdiri dari lima KPPS, Trimukti Jaya jumlah dua KPPS, Trimulya Jaya, tiga KPPS dan tuan rumah Tridarma Wirajaya terdiri dari tiga KPPS.

Hadir dalam acara bimtek, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) M mukminin dan Widodo, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan anggotanya. beserta masing-masing Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Bimtek ini dilaksanakan untuk meberikan pengertian dan pembelajaran kepada KPPS dalam penyelenggara pemungutan suara tidak ada kesalahan.

Peserta Bimtek KPPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.(dokumen desa.id – foto : badar);

Pemateri dalam bimtek ini adalah Junaidi, PPS Kampung Tridarma Wirajaya yang terlebih dahulu telah mengikuti bimtek PPS di Kecamatan Banjar Agung. Penyampaian maeri ini hanya mengulas dan menjelaskan kembali dari buku panduan yang telah dimiliki oleh peserta. Ditegaskan tugas dimasing-masing meja. Untuk meredam berjubelnya pemilih saling mendahului adalah tugas meja empat. Kemudian dalam perhitungan suara KPPS agar lebih paham suara yang syah dan tidak syah.

Junaidi Sedang Memberikan Materi Bimtek.(dokumen desa.id – foto : badar).

Ditambahkan oleh ketua PPK, M. Mukminin. Dipastikan yang nyoblos nanti adalah yang terdaftar di DPT. Seandainya tidak ada di daftar, DPT maka boleh nyoblos setelah pukul 12.00 dan harus membawa KTP asli atau Surat Keterangan dari dukcapil. Itupun jika Surat suara masih tersedia.Selanjutnya jika ada sesautu yang belum jelas ikuti petunjuk yang ada di buku panduan.Kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan KPPS.

Untuk petugas di Meja empat dan lima dipilih dari angota PPS yang muda dan cerdas. Karena petugas ini merupakan petugas yang paling sibuk. Oleh karena itu diperbolehkan untuk bergantian. Ditegaskan kembali untuk memperhatikan buku panduan. jangan sampai melakukan kegiatan di luar buku panduan. Ini untuk memudahkan kerja KPPS dan PPK.

KPPS Kampung Moris Jaya Sedang diambil Sumpah.(dokumen desa.id – foto : badar).

Acara di akhiri dengan pengambilan sumpah ketua KPPS oleh ketua PPS untuk masing-masing desa. Pertama Kampung Moris Jaya terdiri dari lima KPPS. Kedua Kampung Trimulya Jaya terdiri dari tiga KPPS, Ketiga dari Kampung Trimukti Jaya terdiri dari dua KPPS dan yang terakhir Kampung Tridarma Wirajaya terdiri dari tiga KPPS.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan