Gedung smk negeri 1 banjar agung segera dibangun

Spanduk Tanda Mulainya Penerimaan Siswa Baru SMKN 1 Banjar Agung. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Keberadaan pembangunan Unit Gedung Baru (USB) SMK Negeri 1 Banjar Agung akan segera terwujud. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Pembina Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nomor 4858/D5.4/TU/2018, tanggal 23 Mei 2018, Alokasi Calon USB-SMK Tahun 2018. Dengan demikian berarti USB SMK Negeri 1 Banjar Agung siap untuk dibangun.

Lokasi bangunan USB SMK Negei 1 Banjar Agung.

Masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya dan Kampung sekitarnya merasa lega dan gembira dengan akan dibangunan USB. Berarti merupakan kemajuan tersendiri buat Kampung Tridarama Wirajaya dalam memajukan Pendidikan di Kampungnya. Dan untuk meyekolahkan anak-anak tidak terlalu jauh, karena sudah ada pilihan. Mengingat program pemerintah merupakan program tahun 2018, maka selain pengadaan USB sudah dapat menerima siswa baru tahun ajaran 2018.

Perjuangan yang cukup panjang bagi kampung Tridarma Wirajaya untuk mendapatkan SMK Negeri. Dimulai dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2018 harapan dan perjuangan baru terkabul. Banyak hambatan yang harus dilalui. Oleh karena itu , Kepala Kampung Tridarma Wirajaya dan Kepala Kampung Trimukti Jaya beserta tokoh masyarakat datang silaturahmi ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Lampung. Kedatangan kepala Kampung tersebut untuk membuktikan bahwa Kepala Kampung dan Tokoh masyarakat mendukung dengan adanya USB SMK Negeri 1 Banjar Agung.

Kepala Kampung Trdiarma Wirajaya, Kepala Kampung Trimukti Jaya adan Tokoh Masyarakat Diruang Kasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Dengan dukungan semua pihak, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama SMK Negeri 1 Banjar Agung akan segera dimulai. Seiring dengan dimulainya pembangunan USB, sudah menerima siswa dan siswi untuk belajar di SMKN. Untuk sementara di buka dua jurusan, jurusan pertama Tekhnik Pengolahan Hasil Petanian dan Desaign Arsitektur Tekhnik Bangunan.
Untuk sementara kegaitan belajar mengajar dilaksanakan di gedung SDN 1 Tridarma Wirajaya, waktu belajar siang hari sampai selesainya pembangunan USB dengan waktu seratus delapan puluh hari.

Dengan adanya SMK Negeri 1 Banjar Agung di Kampung Tridarma Wirajaya, diharapkan kepada orang tua wali murid untuk menyekolahkan putra/putrinya. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan mendapatkan subsidi seragam. Tempat pendaftaran di sekretariat kampung Tridarma Wirajaya. Mudah-mudahan dengan adanya SMK Negri 1 Banjar Agung dapat menjawab kebutuhan masyarakat tentang sekolah lanjutan kejuruan.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan