Kepala kampung tridarma wirajaya menyerahkan santunan kepada janda lansia

Kepala Kampung Tatang Hermansyah Menyerahkan Santunan Kepada Janda Lansia Ibu Katinem. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarma wirajaya.desa.id | Untuk menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan terutama di bulan suci Ramadhan.Kampung Tridarma Wirajaya melakukan kegiatan santunan berupa uang tunai. Uang tunai tersebut dibagikan langsung oleh kepala Kampung Tridarma Wirajaya. Tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban bagi ibu-ibu janda lansia dan anak yatim yang tinggal di Kampung Tridarma Wiajaya.

Kepala Kampung Tridarma Wirajaya beserta bendahara kampung telah membagikan santunan buat janda lansia, Jum’at, 08/06/2018. Pembagian bertempat di Balai Kampung Tridarma Wirajaya dihadiri oleh calon penerima bantuan, yaitu janda lansia dan anak yatim Ikut menyaksikan kepala suku dari wilayah kerja masing-masing.

Ibu-Ibu Janda Lansia Menerima Santunan.(dokumen desa.id – foto : badar)

Sebelum acara dimulai kepala Kampung mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ibu-ibu di Balai Kampung ini. Maksud Ibu-ibu dikumpulkan adalah untuk menerima bantuan berupa uang. Bantuan ini bersumber dari Dana Desa. Mudah-mudahan bermanfaat untuk ibu-ibu, walaupun jumlahnya tidak banyak. Jangan dipandang sedikit atau banyaknya, tetapi niat kami untuk peduli terhadap ibu-ibu.

Pembagian santunan bersumber dari bantuan Dana Desa yang tetuang dalam bidang empat, yaitu bidang pemberdayaan masyarakat. Uang dibagikan sejumlah Sembilan juta tujuh ratus ribu rupiah, sehingga untuk masing-masing menerima uang seratus lima puluh ribu rupiah. Disamping uang untuk anak yatim piatu diberikan nasi kotak.

Ibu-ibu Janda Lansia Berkumpul di Balai Kampung Untuk Menerima Santunan. (dokumen desa.id – foto : Badar)

Kegiatan ini bukanlah hal yang baru, tetapi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh kampung. Untuk membuktikan bahwa anggaran kampung bukan hanya untuk membangun infrastruktur, tetapi kegiatan yang menyentuh lansung kepada masyarakat. Masih banyak kegiatan yang menyentuh langsung kepada masarakat yang berada di bidang empat.

Santunan ini tentunya masih banyak kekurangan, tetapi inilah kemampuan kampung untuk berbagi. Mudah-mudahan bermanfaat. Dan mudah-mudahan tidak ada yang terlewatkan. Dan tentunya kegiatan ini disambut gembira oleh ibu-ibu. Selain ibu-ibu kegiatan ini disambut gembira oleh kepala suku.

Ibu-ibu Lansia foto Bersama di Teras Balai Kampung Setelah Menerima Santunan.(dokumen desa.id – foto : badar).
Ibu-Ibu Janda Lansia Menerima Santunan.(dokumen desa.id – foto : badar)

Santunan yang diberikan kepada ibu-ibu di terima dengan senang hati, terpancar dari raut wajahnya. Mudah-mudah dengan kegiatan ini dapat berlangsung di tahun depan. Dengan angaran yang lebih besar lagi. Supaya uang diterima dapat di belikan barang yang berharga.

(badar/tdw).

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan