Persiapan pawai malam takbir kampung tridarma wirajaya

Persiapan Malam Takbir Keliling Risma Nurul Jadid.(dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Rabu, 06/06/2018. Kehadiran malam takbir masih kurang beberapa hari. Tetapi persiapan untuk merayakanya sudah dimulai. Seperti yang dilakukan oleh remaja masjid Nurul Jadid yang dikoordinator oleh Agus Sumedi. Rencana pawai dan tabir keliling untuk Risma Nurul Jadid mengungsung duplikasi binatang onta. Duplikasi onta akan dinaikan mobil di bawa keliling kampung bersama dengan peserta dari Masjid lainya.

Rencana akan menggunakan dua mobil. Mobil pertama membawa duplikat onta, dan mobil kedua membawa tim takbir dan beduk. Sedangkan lainya akan berjalan kaki di belakang mobil dengan membawa obor,serta mengumandangkan tahmid dan takbir.

Anak-anak Nurul Jadid Sedang Mengecek Lampu Hias Yang akan di Pasang diduplikat onta pada Malam Takbir.(dokumen desa.id – foto : badar).

Riisma Masjid Nurul Jadid, rupanya diikuti oleh Remaja mushola Ulil Abror yang koordinatori oleh Samadi. Untuk Mushola Nurul Jadid masih mengambil tema yang sama dengan tahun yang lalu, yaitu Kuda Terbang. Jika pada peserta yang lain duplikat dinaikan mobil, untuk peserta dari Ulil Abror di pikul oleh empat orang. Yang menjadi ciri khas dari peserta lainya.

Takbir keliling dan pawai akan diikuti oleh Remaja Masjid dan mushola yang ada di Kampung Tridarma Wirajaya. Terdiri dari dua masjid dan empat Mushola. Panitia telah mempersiapkan rutenya sejauh tiga kilometer. Setelah berkeliling Kampung peserta akan berkumpul di lapangan bola Antrida Suku 01 untuk mengikuti lomba yangtelah di persiapkan oleh panitia.

Kuda Terbang Milik Risma Ulil Abror yang akan di Bawa Takbir Keliling. (dokumen desa.id _ foto : badar).

Kegiatan tersebut sudah berjalan beberapa tahun yang lalu dengan berkeliling Kampung. Walau dalam bentuk sederhana, tetapi cukup meriah dan ramai. Keramain tersebut karena diikuti oleh anak-anak yang membawa obor. Sesuai dengan tujuan panitia kegiatan ini sebagai syiar islam dan merayakan hari kemenangan di hari yang fitri.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan