Bp2dk datangi desa broadband di kabupaten tulang bawang

Ifan Zulfikri Sedang Menyampaikan Sambutanya Dalam Acara Sideka di Kantor Kampung Wono Rejo. Kecamatan Penawar Aji (dokumen desa.id - fptp : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Badan Prakarsa Pembangunan Desa dan Kawasan (BP2DK) kunjungi desa broadband di dua Kecamatan. Kecamatan Penawar Aji dan Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang Minggu, 03/06/2018. Kunjungan terdiri lima orang yang dipimpin oleh Ifan Zulfikri. Kunjungan yang ketiga kalinya untuk membina desa broadband di Kabupaten Tulang Bawang agar lebih produktif dalam mengelola wibsite desa.

Kehadiranya disambut gembira oleh pandu desa yang terdiri dari delapan belas desa dari dua Kecamatan. Di samping pandu desa hadir juga Relawan TIK Kabupaten Tulang Bawang, Dana Putra Yuda dan rekan-rekan Sideka dari Kecamatan Banjar Agung. Badar dan Suroto.

Relawan TIK Kabupaten Tulang Bawang Dana Putra Yuda Ikut serta Mendampingi BP2DK di Kecamatan Penawar Aji. (dokumen desa.id – foto : badar).

Dalam pertemuanya dengan pandu desa , ada tiga pokok yang disampaikan oleh Ifan. Pertama mengapa pandu-pandu desa di dua Kecamatan yang terdiri delapan belas desa tidak optimal dalam penyampaian berita desa. Kedua berkaitan dengan aplikasi sideka, terutama kependudukan tidak maksimal dalam penginputanya. Dan yang ketiga kegiatan sideka dapat dianggarkan dari APBDes yang bersumber dari bantuan dana desa sesuai dengan hasil keputusan musyawarah desa.

Ada beberapa alasan yang disampaikan oleh Asep Irwanto pandu desa dari Kampung Wono Rejo, mengapa untuk rekan-rekan pandu dari desa lain tidak produktif. Ada dua alasan, pertama berkaitan dengan payung hukum dalam penulisan berita. Kedua penggunaan aplikasi sideka untuk kependudukan masih ngacak. Penduduk setelah di edit tidak dapat disave dan tidak dapat di delet.

Asep Irwanto Pandu Kampung Wono Rejo Dalam Penyampain permasalahan Website desa di Dua Kecamatan.(dokumen desa.id – foto : badar).

Menanggapi keluhan dan kendala yang dihadapi oleh pandu, Ifan menjawab dalam penulisan berita tidak ada masalah, jika penulisan itu ditulis dengan jujur sesuai dengan kondisi yang nyata. Kemudian masalah konten aplikasi sideka silahkan konfirmasi saja dengan BP2DK Kabupaten Tulang Bawang Dana Putra Yuda dari Kecamatan Banjar Agung.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 401 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

1 Comment

Tinggalkan Balasan