Sideka kecamatan banjar agung belajar infografi

Peserta Pelatihan Infografi Berasal dari Sebelas Kampung di Kecamatan Banjar Agung dan Dua Kampung dari Kecamatan Banjar Margo. (dokumen desa.id - foto : jaini).

tridarmawirajaya.desa.id | UU No 6 Tahun 2014 mengukuhkan desa pada posisi dan peran strategis untuk membangun negara. Melalui azas Rekognisi yang memberikan pengakuan keragaman budaya untuk membangun keadilan budaya (cultural justice) serta pengakuan terhadap kemandirian desa dengan hak asal-usul. Inisiatif (prakarsa) dan produk hukum desa, tradisi dan institusi lokal dan Azaz subsidiaritas yang menjamin kewenangan lokal berskala desa. Kedua Azas tersebut revolusioner dengan memberikan peluang dan tantangan bagaimana desa dapat berkiprah dalam memperkuat desa, serta di dorong oleh cash transfer alokasi dana desa. Tentunya akan mendorong berjalannya kinerja fungsi-fungsi dalam organik desa untuk memperkuat desa. (sutarjo jo)

Untuk mendorong ke arah desa lebih maju dan berdaulat sesuai dengan kemandirian desa dan hak asal usul desa. Desa-desa di Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang selalu berinovatif dengan mengadakan latihan bersama antar desa, bahkan antar Kecamatan. Latihan kali ini menekankan kepada infografi, karena diperlukan untuk membuat trasnparasi Anggaran Kampung Tahun anggaran 2018.

Peserta pelatihan infografi. (dokumen desa.id – foto : Jaini).

Pelatihan bertempat di Kantor Kampung Tungal Warga,Sabtu (26/05/2018)ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan bulan lalu tentang photoshoop dan coreldraw. Latihan dihadiri oleh admin kampung dari sebelas Kampung ditambah peserta dari kampung Penawar Rejo dan Mekar Jaya Kecamatan Banjar Margo. Sebagai nara sumber dalam pelatihan Dana Putra Yuda, Relawan TIK Kabupaten Tulang Bawang.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal kepada admin agar dapat membuat info-info, brosur dan iklan yang berkaitan dengan Kampung. Sebab admin dituntut sebagai operator sideka juga mampu menguasi materi yang berkaitan dengan sideka. Oleh karena itu Sideka Kecamtan Banjar Agung beserta Sideka Kecamatan yang berdekatan selalu aktif mengadakan pelatihan untuk menggali pengetahun yang baru. Mengingat admin Kampung yang berada di Kecamatan Banjar Agung benar-benar buta tenang ilmu IT, ditambah dari usia yang tidak muda lagi.

Dengan asiknya Peserta Pelatihan Mengikuti Materi. (dokumen desa.id – foto : suroto).

Oleh sebab itu melalui Forum Sideka Kecamatan Banjar Agung, latihan akan selalu berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan peserta. Hal ini tidak luput dukungan dari Camat Banjar Agung Bapak Sudirman, SH, Kasi PMD Bapak Dedy Miske, SKM dan Kepala Kampung dengan harapan sideka di Kecamatan Banjar Agung ke depan semakin maju dan kreatif.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan