SMK negeri 1 banjar agung ada di kampung tridarma wirajaya

Dinas Pendidikan Kabupaten Bersama Tim Survey dari Jakarta Meninjau Lokasi Lahan SMK Negeri 1 Banjar Agung. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirjaya.desa.id | Perjuangan panjang untuk pengadaan Unit Gedung Baru (USB) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kampung Tridarma Wirajaya sudah menemui titik terang. Sekolah Menengah Kejuruan Negri yang diusulkan oleh Kampung Tridarma Wirajaya bernama SMK Negeri 1 Banjar Agung, karena merupakan satu-satunya SMK Negeri di Kecamatan Banjar Agung. Hal ini ditandai dengan mulainya penerimaan siswa baru tahun ajaran 2018. SMK Negeri tersebut berlamatkan di Jalan Poros Kampung Tridarma Wirajaya, RT. 04 Suku 04.

Berita akan dibangunya USB SMK Negri 1 Banjar Agung dan dimulainya penerimaan siswa baru di Kampung Tridarma Wirajaya disambut dengan suka cita oleh warga, terutama Kepala Kampung Tridarma Wirajaya Tatang Hermansyah dan warga Kecamatan Banjar Agung. “jika tidak ada halangan insyaallah gedung sekolah akan mulai dibangun di bulan juli 2018” jelas kepala Kampung.

Petugas Survey dari Pusat Sedang Meninaju Lokasi SMKN 1 Banjar Agung.(doumen desa.id – foto : badar)

Bangunan gedung SMK terletak di atas tanah seluas 1,5 Ha. yang dihibahkan oleh Kampung ke dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan sekarang telah bersertifikat atas nama Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Tidak terlalu sulit untuk menjagkau lokasi tersebut. Sebelah kanan 600 M lurus arah dari perempatan pasar atau dari SMP Negeri 1 Banjar Agung.

Seiring dengan berjalanya pembangunan gedung, maka Kegiatan belajar mengajar untuk sementara rencananya akan dilaksanakan di Gedung SDN 1 Tridarma Wirajaya. sampai dengan gedung baru selesai dibangun. Kompetensi keahlian atau kejuruan yang akan disuguhkan adalah Tekhnologi Pengolahan Hasil Petanian (TPHP) dan Desain Arsitektur Tehnik Gambar Bangunan (DPIB).

Dengan Terpasangnya Spanduk Penerimaan Siswa Baru, Maka SMKN 1 Banjar Agung Siap Beroperasi. (dokumen desa.id – foto : badar).

Dengan dibangunya Gedung Unit Baru dan dimulainya proses belajar mengajar di SMK Negeri 1 Banjar Agung, diharapkan kepada warga Kampung Tridarma Wirajaya untuk berperan aktif, terutama bagi orang tua yang memliki anak baru lulus dari SMP atau sederajat untuk memasukan anaknya ke sekolah SMK. Untuk melayani siswa siswi baru yang akan mendaftar dipersilahkan untuk datang ke kantor sekretariat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Komplek Perkantoran Kampung Tridarma Wirajaya, atau dapat berhubungan langsung dengan bapak Badar Nomor HP 08527978500.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan