Camat banjar agung pimpin musyawarah menyambut safari ramadhan bupati tulang bawang

Camat Banjar Agung Sudirman, SH Memimpin Langsung Rapat Persiapan Menyambut Safari Ramadhan(dokumen desa.id - foto : Jaini).

tridarmawirajaya.desa.id | Dalam menjalin ukuwah islamiyah Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bersama Kecamatan dan Kampung mengadakan acara safari Ramadhan. Acara safari Ramadhan yang diadakan oleh Bupati Tulang Bawang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di setiap bulan Ramadhan. Safarai Ramadhan tidak dilaksanakan di setiap Kampung, mengingat waktu yang terbatas.

Untuk menyambut kegiatan safari Ramadhan di Kecamatan Banjar Agung, tepatnya di Kampung Tunggal Warga, maka Camat Banjar Agung Sudirman, SH dengan sigap segera mengadakan musyawarah persiapan dan pembentukan panitia pelaksana. Acara Musyawarah dilaksanakan di Balai Kampung Tunggal Warga, Rabu, 23/05/2018. Hadir dalam Rapat Camat Banjar Agung Bapak Sudirman,SH beserta staff, Bapak Supriyono dari Koramil, Bapak Poniran dari Polsek Banjar Agung, Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin, Kepala KUA Kecamatan Banjar Agung, Pengurus Masjid Nurul Iman, Ketua Forum Sideka Kecamatan Banjar Agung, Ketua IPSM Kecamatan Banjar Agung, ibu-ibu muslimah, dan para undangan lainya.

Peserta Musyawarah Manyambut Safari Ramadhan. (dokumen desa.id -foto : jaini).

Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di pimpin langsung oleh Camat Banjar Agung. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan safari Ramadhan oleh Bupati Tulang Bawang, harus di bentuk kepanitiaan agar acara tersebut bisa terlaksana dengan lancar tidak ada kendala apapun. Bapak camat meminta usulan kepada para peserta rapat mengenai persiapan acara tersebut.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno memberikan sambutan agar para hadirin memberikan usul dan pemikiran guna pelaksanaan acara tersebut. Dengan usul dan saran dari Bapak-bapak dan Ibu-ibu, dan niat baik kita semua untuk sama-sama mensukseskan acara tersebut. Mudah-mudahan acara safari Ramadhan bisa terlaksana dengan lancar sesuai dengan keinginan kita bersama.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bahrin Sedang Memberikan Sambutan(dokumen desa.id – foto : Jani)

Kesimpulan dari acara rapat tersebut, bahwa safarai ramadhan untuk Kecamatan Banjar Agung dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga pada hari Rabu, 05/06/2016. Susunan panitia Sebagai Pengarah adalah Uspika Banjar Agung, Pembina Ketua DKM Masjid Nurul Iman, Ketua Panitia Bapak Deddy Miske, SKM, Wakil ketua Bapak Adam, Sekretaris Bapak Heri, dan Bendahara Bapak Darno. Selain itu di bentuk beberapa seksi yang di pimpin oleh Koordinator Bapak Joko Tetuko, SE sebagai Ketuanya.

Selain safarai ramadhan sebagai ajang silaturahmi Bupati Tulang Bawang. Camat Banjar Agung menyampaikan bahwa dalam acara safari Ramadhan akan dilaksanakan penyerahan santunan untuk 100 anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Banjar Agung. Mengenai mekanisme pembagian nanti di bahas dalam pertemuan rapat selanjutnya.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan