Tim penilai lomba siskamling kunjungi ronda malam kampung tridarma wirajaya

Babinkantibmas Bripka Rudiyanto (berdiri) Waktu Mendampingi Tim Penilai Lamba HUT Bhayangkara di Salah Satu Pos Ronda Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.dea.id | Dalam menjaga keamanan warga, bukan hanya tugas TNI dan Polri, tetapi keterlibatan langsung oleh warga masyarakat. Masyarakat yang merupakan garda terdepan harus selalu siap siaga menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Salah satu kegiatan dalam siskamling adalah diadakan ronda malam di bawah bimbingan babinkantibmas dari unsur Polisi dan TNI. Ronda malam yang dilakukan oleh warga Kampung Tridarma Wirajaya diadakan di pos ronda yang tersebar di 12 titik.

Oleh karena itu dalam rangka ikut serta meningkatkan dan menciptakan rasa aman dan nyaman warga, khususnya di Kampung Tridarma Wirajaya,Kecamatan Banjar Agung. Sabtu malam, 19/05/2018 telah kedatangan dari TNI dan Polri dari polsres Tulang Bawang dalam rangka penilan lomba siskamling menyambut hari ulang tahun Bayangkara. Kedua unsur tersebut berkolaborasi menjadi satu tim. Dari unsur Polisi di ketua oleh Bripka Iriyantoni sedangkan dari TNI diketuai oleh Serda Ngatemin.

Tim Penilai dalam Lomba HUT Bhayangkara. (dokumen desa.id – foto : badar)

Tepat pukul 01.00 WIB Tim datang ke Kampung Tridarma Wirajaya yang terdiri dari tiga orang dari unsur TNI dan empat dari unsur Polisi. Sebelum ke lokasi tim singgah terlebih dahulu di Kantor Kampung. Kedatanganya langsung di sambut oleh Kapala Kampung, Ketua BPK Kaur dan Kepala suku. Kedatangan tim didampingi langsung oleh babinkantibmas Kampung Tridarma Wirajaya , yaitu Bripka Rudiyanto yang tidak asing lagi dimasyarakat Kampung Tridarma Wirajaya.

Setelah cukup beristirahat, diteruskan ke lokasi ronda. Tim melihat situasi ronda malam dan menanyakan langsung kelengkapan dalam siskamling di setiap gardu. Banyak yang ditanyakan, seperti kentongan, jadwal ronda, petunjuk memukul petongan, jas hujan, semua itu termasuk kelengkapan dalam lomba siskamling. Di Kampung Tridarma Wirajaya ada 12 gardu pos ronda, tetapi yan dikunjungi tidak semuanya.

Tim Penilai Lomba Siskamling Foto Bersama di Pos Ronda. (dokumen desa.id – foto : badar).

Dengan kegiatan yang dilakukan oleh Polri dan TNI menambah semangat bagi warga yang melakukan ronda. Sebetulnya hal tersebut bukan hal yang baru dengan kedatangan petugas polisi ke gardu tempat ronda warga. Biasanya yang melakukan patroli adalah babinkantibmas Bripka Rudiyanto dan kawan-kawan dari polsek Banjar Agung.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan