Wi-fi kampung tridarma wirajaya telah terpasang

Tower wi-fi Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.dea.id | Dalam kehidupan sehari hari IT memang memegang peranan penting tidak mengenal dan ada batasan usia, IT menjadi suatu hal yang harus dan menjadi kebutuhan pokok semua individu. IT menjadi bahan utama dalam berbagai kegiatan apapun seperti perkuliahan, belajar mengajar, perkantoran dan kegiatan lainnya.

Tujuan dibangunnya tower ini untuk memecahkan suatu masalah, membuka kreativitas, meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam melakukan pekerjaan. Jadi dapat dikatakan karena dibutuhkannya pemecahan masalah, membuka kreativitas dan efisiensi manusia dalam melakukan pekerjaan, menjadi penyebab atau acuan diciptakannya teknologi informasi. Dengan adanya teknologi informasi membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan efisien.

Router Milik Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id- foto:badar).

Untuk memenuhi kebutuhan, dalam pemerintahan kampung tentang informasi dan teknologi, maka kampung Tridarma Wirajaya telah membangun tower untuk mengakses jaringan. Pembangunan tower dengan ketinggian 30 meter yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2018. Diharapkan mampu mengakses informasi sehingga mudah dalam pelayaanan masyarakat.

Dibangunanya tower untuk pemasangan wifi dikampung Tridarma Wirajaya mampu menjawab kebutuhan masyarakat, terutama perkantoran Kampung dalam teknologi informasi dewasa ini menjadi hal yang sangat penting karena sudah banyak organisasi yang menerapkan teknologi informasi untuk mendukung kegiatan organisasi. Teknologi Informasi diterapkan guna untuk pengelolaan informasi yang pada saat ini menjadi salah satu bagian penting.

Warga Masyarakat Memanfaatkan Wi-fi Kampung di Sore Hari (dokumen desa.id – Foto : badar).

Adanya wifi di lingkunan kantor kampung disambut gembira oleh masyarakat, banyak warga yang menghabiskan waktu santai untuk duduk-duduk disekitar perkantoran dengan memanfaatkan wifi. Mudaha-mudahan kedepanya akan banyak manfaatnya dalam menggunakan teknologi di bidang pemerintahan terutama sideka.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan