Kegiatan tk taruna widiyatama kampung tridarma wirajaya di hari jum’at

Anak-Anak TK Taruna Widiyatama Sedang Melakukan Senam Bersama. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan (daya pikir, daya cipta, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual), sosio emosional (sikap dan perilaku serta agama) bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilalui oleh anak usia dini.( Adalilla, S, 2010).

Untuk melatih kebersamaan dan emosional pada anak, maka Taman Kanak-Kanak Taruna Widiyatama melakukan senam bersama di halaman gedung TK. Kegiatan ini dilakukan di setiap hari Jum’at pagi. Dipandu langsung oleh dewan guru. Kegiatan senam ini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar kearah pertumbuhan dan perkembangan fisik dan kecerdasan, daya pikir, daya cipta, emosi, spiritual, berbahasa/komunikasi, dan social.

Anak – Anak TK Taruna Widiyatama Sedang Senam.(dokumen desa.id – foto : badar).

Anak-anak dalam melaksanakan senam sudah tidak menghiraukan gerakan bunda, semaunya bergerak semaunya sendiri. Hal ini menunjukan bahwa pembelajaran di dalam ruangan dan di luar berbeda. Anak-anak merasakan lebih bebas untuk belajar diluar ruangan. Disamping gerakanya yang tidak karuan, semaunya sendiri juga disertai dengan suara yang berteriak-teriak.

Melihat dari cara yang disampaikan kepada anak-anak oleh bundanya, sungguh merupakan hal yang luar biasa. Kesabaran dan keuletan yang dimimiki oleh ibu guru patut diacungi jempol. “Saya suka dengan anak-anak tingkahnya yang lucu-lucu. Jika sudah berkumpul dengan anak-anak semuanya akan seang dan ceria.” Kata Ibu Agustina salah satu guru di TK Taruna Widiyatama.

Ibu guru Sedang Memimpin Senam.(dokumen desa.id – foto : badar).

Dengan keberadaan TK Truna Widiyatama di Kampung Tridarma Wirajaya diharapkan mampu untuk mendidik anak-anak. Sehingga harapan kedepan menjadikan anak yang cerdas,anak-anak yang memliki sikap dan perilaku yang baik.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan