Tiga bulan siltap perangkat kampung tridarma wirajaya diterimakan

Kepala Kampung (tengah) Beserta Bendahara (Fitriyana) Dalam Pembagian Siltap Tahap Pertama. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Salah satu jenis kegiatan yang akan didanai melalui Alokasi Dana Desa adalah penghasilan tetap bagi aparatur kampung. Dengan Alokasi Dana Desa diharapkan mampu untuk meningkatkan sarana pelayanan masyarakat, berupa pemenuhan kebutuhan dasar, penguataan kelembagaan desa dan kegiatan lainnya yang dibutuhkan masyarakat desa dengan pengambilan keputusan melalui jalan musyawarah.

Kampung Tridarma Wirajaya telah membagikan penghasilan tetap (siltap) kepada aparatur Kampung. Penyerahan siltap dilakukan di malam hari, Selasa, 08/05/2018, bertempat di Balai Kampung. Hadir dalam acara tersbut Kepala Kampung, Bendahara, BPK, Kaur, Kepala Suku dan RT. Siltap yang dibagikan tiga bulan, Januari – Maret 2018.

Aparatur Kampung Berkumpul Dalam Pembagian Siltap. (dokumen desa.id – foto : badar)

“Pada malam ini akan kami serahkan hak Bapak-bapak dan Ibu siltap aparatur Kampung tahap satu. Untuk bulan Januari – Maret 2018. Mohon maaf kami sampaikan atas keterlambatan ini dikarenakan banyak proses yang harus dipenuhi. Untuk tahap kedua insyaalloh akan disalurkan bulan Juni 2018. “Manfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya. Belanjakan sesuai kebutuhan, bukan keinginan.” Sambut Kepala Kampung Tatang Hermansyah. Disampaikan pula kepada perangkat Kampung tentang jadwal piket kantor untuk aktif kembali.

“Saya merasa senang atas siltap yang saya terima, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak, tetapi cukup untuk belanja kebutuhan pokok dalam menyambut bulan puasa.” Sambut Sepriyanto Maliki Ketua RT. 01 Suku 01.
Oleh karena itu diharapkan kepada bendahara supaya cepat membuat Laporan penggunaaan bantuan dana tahap pertama. Kemudian segera membuat pengajuan tahap kedua. Ini dimaksudkan agar bulan Juni segera dicairkan.

Salah satu Aparatur Kampung yang Telah Menerima Siltap tiga Bulan (dokumen desa.id – foto : badar)

Dalam Waktu yang sama Juru Tulis Kampung menyampaikan kepada Kepala Urusan, Kepala Suku dan RT, untuk tetap aktif dalam menjalankan tugasnya, yaitu datang ke kantor Kampung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sebab salain bertugas melayani masyarakat perlu penataan administrasi di Kantor Kampung.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan