Qosidah al-istiqomah kampung tridarma wirajaya raih juara tiga

Penerimaan Tropy dari Panitia Untuk Lomba Qosidah, Qosidah Al-Istiqomah Juara tiga di Wakili Olah Ibu Jamilatun (kanan).(dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Lomba yang di selenggarakan oleh Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al-Qur’an Jamiyatussolihin Kampung Tritungal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Sabtu, 29/04/2018 dalam rangka akhirussanah Pondok Pesantren Sunan Kalijogo berjalan lancar. Acara diikuti dari beberapa TPA/TPQ danibu-ibu Qosidah berasal dari Kampung se-Kecmatan Banjar Agung . Acara dibuka langsung oleh Ibu Jumilah Sekretaris Kecamatan Banjar Agung.

Dari berbagi materi lomba, salah satunya adalah lomba Qosidah yang pesertanya dari ibu-ibu. Qosidah ibu-ibu berasal dari utusan masing-masing Kampung, yaitu Kampung Tridarma Wirajaya, Kampung Moris Jaya, Kampung Tritunggal Jaya. semuanya berjumlah enam peserta. Setiap rombongan berjumlah 12 orang .

Penampilan Group Qosidah Ibu-Ibu Al-Istiqomah dari Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – foto : badar).

Lomba qosidah ini jumlah pesertanya enam group, setiap group bejumlah 12 orang. Satu group mewakili kampung masing-masing, kecuali tuan rumah (Kampung Tri tunggal Jaya) pesertanya empat group. Materi penilian adalah, vokal, kekompakan dan adab. Setiap group hanaya menampilkan dua lagu. Pertama lagu wajib yang ditentukan oleh panitia, yaotu lagu Roqot aina dan lagu pilihan dari masing-masing peserta. Hanya ada tiga peserta yang akan diberikan tropy dan piagam yaitu, juara satu, dua dan tiga. Keputusan dewan juri tidak bisa diganggugugat” Demikian penjelasan dari Ibu Hajah Sunarti selaku koordinator Lomba qosidah .

Walaupun peserta hanya enam group, tapi penampilanya cukup memakau penonton. Dewan Juri yang terdiri dari tiga orangpun terpaku, tetap fokus dan serius. Yang paling menarik dari semua peserta adalah peserta dari Kampung Tritunggal Jaya RK. 07. Benar-benar bukan ibu-ibu, tetapi nenek-nenek termasuk vokalnya. Walaupun sudah lanjut usia tetapi suaranya tidak kalah dengan yang muda, bagus dan merdu, sehingga membuat takjub peserta yang lain.

Dewan Juri Pada Lomba Qosidah Ibu-Ibu di Kampung Tritunggal Jaya. (dokumen desa.id – foto : badar).

Dengan proses yang panjang akhirnya dewan juri memberikan penilain terhadap peserta. Peserta juara pertama dari Kampung Tritunggal Jaya, Juara kedua di raih oleh Kampung Tritunggal Jaya dan Juara ketiga diraih oleh groyp Qosidah Al-Istiqomah dari Kampung Tridarma Wirajaya. “Saya tidak mengira akan dapat urutan ketiga, karena penampilan dari group yang lain bagus-bagus. Tetapi saya tetap bersyukur ini semua karena semangat dari kawan-kawan” Kata Jamilatun pimpinan Qosidah Al-Istiqomah.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan