Sekretaris kecamatan banjar agung membuka acara lomba di pondok pesantren sunan kali jogo

Ibu Jumilah Sekretaris Kecamaan Banjar Agung, Membuka Acara Lomba di Kampung Tritunggal Jaya. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Sekretaris Kecamatan Banjar Agung ibu Jumilah memberikan sambutan dan membuka langsung acara lomba bagi anak – anak TPA/TPQ dalam rangka menyambut Gema Sholawat tingkat Kecamatan Banjar Agung di Pondok Pesanren Sunan Kali jogo, Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjara Agung. Kabupaten Tulang Bawang, kemarin (29/08/208). Acara dihadiri oleh pengasuh Pondok pesantren Sunan Kali Jogo, Kepala Urusan Agama Kecamatan Banjar Agung, Ustadz dan Ustadzah dan semua peserta calon peserta lomba.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dengan sambutan Sekrataris Kecamatan Banjar Agung Ibu Jumilah. “Seyogyanya acara ini akan dibuka oleh Camat Banjar Agung, tetapi tidak berkenan hadir, dikarenakan ada keperluan keluarga.” Dalam sambutanya Ibu Jumilah menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi bagi Kampung Tri tunggal Jaya beserta Forum Komunikasi Taman Pendidikan Jami’atussolihin. Kami berharap kegiatan ini dapat tidak berhenti sampai di sini, tetapi dapat berlangsung untuk untuk tahun- tahun berikutnya. Karena dengan kegiatan ini merupakan langkah untuk menciptakan generasi yang islami. Dialanjutkan dengan ucapan, “bissmillahirrohmaanorrohiim acara ini saya buka.”

Kepala Kampung Tritunggal Jaya Nuryanto Sedang Memberikan Sambutanya dalam Acara Lomba (dokumen desa.id – foto : badar)

Lomba yang diadakan oleh Forum Komunikasi Taman Pendidikan Jami’atussolihin di ikuti oleh TPA/TPQ se-Kecmatan Banjar Agung. Dari Kampung Tridarma Wirajaya, Trimukti Jaya, Moris Jaya, Tritunggal Jaya,Dwi Warga Tunggal Jaya, Banjar Agung, Banjar Dewa,Tunggal Warga dan Warga Makmur. Materi yang dilombakan terdiri dari dua puluh satu cabang, yang terbagi anak – anak di bawah usia delapan tahun, anak-anak dibawah usia empat belas tahun dan anak-anak di bawah usia dua puluh tahun. Selain itu dilombakan cara memandikan mayat dan lomba kosidah ibu-ibu. dari lomba tersebut panitia menyediakan 114 tropy yang akan dibagikan.

<p align=";Kegiatan ini merupakan hasil musyawarah dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kampung Tritunggal Jaya. “Sebagai ummat islam kita mempunyai kewajiban untuk mewarisi ajaran islam. Saya Selaku Kepala Kampung siap untuk dikritik dan diberi sarna demi kebaikan kedepan. Ketika saya ada kekeliruan tolong dingatkan, agar pemeintahan dapat bersenergi anatara ulama dan umaro. Harapan kepada dewan juri untuk selalu berprofisional karena ini merupakan kegiatan keagaman. Berterimakasih kepada Panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara ini."

Peserta Lomba dari Berbagai TPA/TPQ se-Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id – foto : badar).

Maksud dan tujuan penyelenggaran ini pertama untuk melatih mental anak-anak, mengenalkan kepada anak-anak, dan menyalurkan bakat, agar menjadi anak yang tangguh sebagai generasi islami. Dengan kegiatan ini harapan dari panitia dapat terselenggara terus dari tahun ketahun. Dukungan dan motivasi dari seluruah pendidikan Taman Bacaan Al-qur’an se-Kecamatan Banjar Agung.

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan