Kegiatan taman kanak-kanak taruna widiyatama di hari jum’at

Anak-Anak TK Taruna Widiyatama dan Ibu Guru sedang Melakukan Senam Yang dilaksanakan setiap Hari Jum'at. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Banyak cara untuk meningkatkan prestasi belajar dan kreatifikasi anak di Taman Kanak-Kanak Taruna Widiyatama, Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, diantaranya dengan senam bersama yang dilaksanakan hari ini Jum’at 27/04/2018. Senam bersama dilakukan di halaman TK Taruna Widiyatama yang dipandu langsung oleh salah satu bundanya, Ibu Lisnilawati. Kegiatan ini dilakukan agar anak menjadi bugar dan sehat.

Kehadiran Taman Kanak-Kanak Taruna Widiyatama di Kampung Tridarma Wirajaya, merupakan jawaban dari harapan masyarakat untuk memiliki pendidikan anak diusia dini. Merupakan TK satu-satunya di Kampung Tridarma Wirajaya. Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintahan Kampung, Wali Murid dan Dewan guru, TK Taruna Widiyatama sampai sekarang masih beraktivitas dengan baik. Hal ini terbukti bahwa anak-anak yang belajar di TK Taruna Widayatama bukan saja berasal dari Kampung Tridarma Wirajaya, tetapi dari Kampung tetangga, seperti Kampung Agung Dalam, Kampung Moris Jaya, Kampung Tri Mukti Jaya, Kampung Tri Mulya Jaya, bahkan Kampung Aji Jaya Talang Buah.

Anak-Anak TK Taruna Widiyatama Yang Mengikuti Senam Bersama .(dokumen desa.id – foto : badar)

“Kami memberikan yang terbaik untuk anak-anak.” Tegas ibu guru Lisnilawati. Selain sistem pembelajaranya yang salalu kami perhatikan, juga materi pelajaran. Kami selalu berkumpul untuk meningkatkan kualitas pada pembelajaran TK yang tergabung dalam persatuan guru TK se-Kabupaten Tulang Bawang” Lanjutnya. Salah satu contohnya yaitu kegiatan di hari jum’at dengan senam bersama-sama. Untuk kegatan di hari Sabtu berjalan bersama keliling Kampung. Ini dilakukan supaya anak menjadi sehat dan mengenal lingkungan di sekitar kita.

“Kami sangat senang menyekolahkan anak di TK Taruna Widiyatama ini. Sekolahan ini disamping memberikan pelajaran, tampat bermainya komplit. Selain itu guru-gurunya terbilang senior dan berpengalaman, sehingga saya rela untuk mengantar dan menemani anak saya. Kata Ibu Wati salah satu murid di TK Taruna Widiyatama.

Selain senam Anak-anak TK Nol Kecil Belajar di Dalam Ruangan.(dokumen desa.id – foto : badar).

Itulah salah satu alasan dari orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya belajar di TK Taruna Widiyatama. Sealian pelajaran yang disuguhkan, kegiatan pembelajaran bermain yang ditekankan dari dewan guru. Semua dilakukan agar anak-anak menjadi lebih cerdas dan kreatif. Yang tentunya dengan harapan TK yang ada di Kampung Tridarma Wirajaya tetap malakukan aktivitasnya, menjadikan anak-anak yang cerdas dan berahlak mulia.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 390 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan