Taman bacaan “rumah kita” kampung trimulya jaya peringati hari kartini

Pemberian hadiah kepada Pemenang fashion kepada Anak-anak TBM Rumah Kita pada Peringatan Hari Kartini. (dokumen desa.id - foto : makruf)

tridarmawirajaya.desa.id | Di Indonesia tepat pada tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini, figur wanita yang didaulat paling berjasa bagi kaum wanita di Indonesia untuk kiranya lebih maju. Mengingat apa yang Kartini perjuangkan kala itu dimasanya adalah dimana kaum wanita begitu tertinggal dibandingkan apa yang didapat oleh kaum pria sehingga ia mempelopori para wanita agar mendapatkan hak yang setara dengan kaum pria dapatkan khususnya hak mendapatkan pendidikan. Kiranya sudah berpuluh-puluh tahun lewat apa yang Kartini dahulu perjuangkan bisa kita bersama lihat bahwa kaum wanita saat ini berkembang menjadi sosok maupun figur yang tidak lagi dianggap sebelah mata, kaum wanita saat ini menunjukkan bahwa kemampuan kaum mereka miliki tidaklah kalah dan mampu bersaing dengan para kaum pria. Tak sedikit bermunculan sosok wanita-wanita yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa layaknya tak kalah dengan apa yang Kartini lakukan.

“Yang penting dalam mewarisi Kartini adalah semangat juangnya untuk membangikitkan kaum wanita khusunya dalam mengisi kemerdekaan.” Sambut Kepala Kampung. Seperti halnya dengan Taman Bacaan Masyarakat Rumah Kita yang pada hari Minggu, 22 April 2018 memperingati hari Kartini. Peringatan ini bukan ibu-ibu, tetapi anak-anak yang terbagung dalam TBM Rumah Kita. Acara peringatan yang digagas oleh pengurus TBM melalu FKPM Kampung Trimulya jaya. ternyata berjalan lancar.

Peserta Anak-Anak TBM Rumah Kita Dalam Memperingati Hari Kartini.(dokumen desa.id – foto Makruf)

Acara Peringatan hari Kartini yang diikuti oleh anak-anak TBM rumah kita berjalan meriah. Kemeriahan ini karena menu acara yang dipersiapkan oleh panitia. Menu yang diberikan adalah berbagi jenis lomba. Beberapa jenis lomba diantaranya lomba menyusun gambar wajah kartini, tebak isi dalam kotak, cerdas cermat, karaoke, mewarnai dan fashions show. Acara tersebut disambut gembira oleh anak-anak dan orang tuanya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua BPK,Sopiyandi dan kepala Kampung Trimulya Jaya, Ujang Wahyu Otumo, SE. yang sekaligus membuka acara. Dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada penelola TBM Rumah kita yang telah menyenggarakan acaa ini dalam rangka memperingati hari Kartini. Apresisai yang setinggi-tingginya kepada TBM dalam ikut serta mencerdaskan ana-anak di Trimulya Jaya. Permohonan maaf kepada pengelola TBK, karena dari awal pembentukan sampai hari ini Kampung belum dapat memberikan apa-apa. Mudah-mudahan TBM ini kedepanya tambah maju. Kemudian dengan bacaan bismillah, “maka acara lomba anak-anak dalam rangka memperngati hari kartini saya buka.”

Anak-Anak Mengikuti Lomba Menggambar pada Peringatan Hari Kartini di TBM Rumah Kita.(dokumen desa.id – foto : Makruf).

“Saya mengucapkan terimaksih kepada Ketua BPK dan Kepala Kampung Trimulya Jaya yang telah berkenan hadir dalam acara ini.” Sambut Mujiyanto pengelola TBM Rumah kita. Disampikan pula bahwa acara ini terlenggara atas kerja sama dengan FKPM dan tokoh masyarakat. Dengan tujuan untuk mengenalkan lebih dekat kepada anak-anak semangat pejuang wanita yaitu Raden Ajeng Kartini. Yang diaplikasikan kepada lomba bagi anak-anak.

Selain disambut gembira oleh anak-anak, acara ini disambut gembira oleh ibu-ibu yang turut mengantarkan putra putrinya. kepala Kampung Trimulya Jaya pada akhir sambutnaya mengharapkan dapat dilestarikan dan ditingkatkan, terlebih menanamkan semangat kebangsaan dan bangga dengan tokoh-tokoh pejuang kita kepada anak-anak.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan