Sekolah dasar negeri 2 tridarma wirajaya memperingati hari kartini

Anak-anak dan Dewan Guru SDN 2 Tridarma Wirajaya Foto Bersama Dalam Memperingati Hari Kartini. (dokumen desa.id - foto :Rohmiyati).

tridarmawirajaya.desa.id | Hari Kartini adalah hari yang berbeda dengan hari yang lainya bagi Bangsa Indonesia. Hari Kartini istilah untuk menyebut hari yang istimimewa, karena hari itu adalah hari lahirnya Raden Ajeng Kartinibtnaggal 21 April. Hari yang diperingati oleh seluruh Bangsa Indonesia atas jasa-jasa Kartini dalam memperjuangan kaum wanita di Indonesia. Kartini merasa peran wanita di Indonesia sangat lemah karena harus dipaksa menikah dengan lelaki yang tidak dikenal, tidak bisa mendapatkan pendidikan dan jauh dari peradaban yang maju. Kartini sangat mengerti nasib para wanita yang direndahkan dan Kartini pun melakukan perjuangan untuk menjadikan kaum wanita menjadi ikut terdidik.

Untuk mengenang perjuangan Kartii anak-anak beserta dewan guru di Sekolah Dasar negeri 2 Kampung Tridarma Wirajaya. Telah mengadakan peringatan Hari Kartini. Peringatan ini diawali dengan upacara bendera di halaman Sekolahan. Dilanjutkan dengan berjalan bersama murid dan dewan guru ke liling Kampung. Peringatan dengan berkeliling Kampung dimasudkan agar musrid-murida mengenal lingkungan. Selain itu agar tahu bahwa hari itu adalah hari Kartini.

Keceriaan Anak-anak Ketika Mau jalan-jalan.(dokumen desa.id – foto : Rohmiyati).

>Suhardi, kepala SDN 2 Tridarma Wirajaya, dalam upacara bendera, “Peringatan hari Kartini selalu kita laksanakan setiap tahunya. Disamping mengenalkan sosok Raden Ajeng Kartini kepada murid-murid dalam emansipasi wanita disampaikan semasa hidupnya Kartini selalu sabar, ulet,gigih dan tangguh. Oleh karena itu dengan semangat Kartini, murid-murid terus bersemangat dalam belajar agar menjadi anak yang pinter, cerdas dan berahlak baik.

Peringatan Hari Kartini di Sekolah Dasar Negeri 2 Tridarma Wirajaya disambut baik oleh orang tua wali murid, “Dengan peringatan seperti ini saya merasa senang dan bangga dimana sejak usia dini sudah dikenalkan toloh-tokoh dan pejuang kemerdekaan lainya. Sehingga anak-anak mengerti para pejuang dalam memperjuangan kemerdekaan Nasional. Sehingga anak-anak semakin cinta tanah air.” Kata Iwan.

Anak-anak SDN 2 Tridarma Wirajaya Ketika Jalan-jalan.( dokumen desa.id – foto : rohmiyati).

Dengan peringatan ini yang diharapkan oleh sekolah adalah murid-murid mengenal para pejuang nasional dkhusunya Ibu kita Kartini. Sehingganya anak-anak akan semakin inta kepada guru, orang tua dan sekolah. Kedepanya menjadi anak yang berahlak mulia, selain menjadi anak yang cerdas dan pinta.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan