Pendamping desa lakukan input data adminitrasi pemerintahan kampung

Pendamping Desa ( oci )Beserta Sekretaris Desa (Badar) Diwaktu Mengisi Data Aminstrasi Kampung dan Produk Hukum Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Pendamping desa (Marchunaisih) melakukan input data administrasi pemerintahan kampung di kampung Tridarma Wirajaya,Kecamatan Banjar Agung. Pengimputan data administrasi pemerintahan kampung dilakukan sebagai tindak lanjut dari satker provinsi Lampung. Peninginputan ini bertujuan untuk mengetahui sampai dimana Kampung dalam penataan administrasi, data produk hukum dan Daftar kerjasama antar kampung dan kemitraan.

“Saya hanya bertugas untuk menginput data adminstrasi pemerintahan kampung beserta produk-produk hukum yang telah dilaksankan oleh Kampung.” Penjelasan dari oci nama panggilan. Selanjutnya hasil input yang saya lakukan disetor ke Provinsi Lampung berupa blanko yang disi, juga bentuk shofcopynya.” Lanjutnya.

Kepala Kampung dan Perangkat Kampung Disaat Kunjungan Pendamping Kampung (Oci) Dalam Penginputan Data Administrasi Kampung. (dokumen desa.id : foto : badar).

Penjelasan tersebut di sambung oleh Kepala Kampng Tridarma Wirajaya, Tatang Hermasnyah, “Mengenai Data isian administrasi Kampung, Produk hukum yang telah ditetapkan oleh Kampung dan Daftar Kerja sama antar desa, sudah ada produk hukum yang telah ditetapkan oleh Kampung, Yaitu RPJMD, RKP, APBDes dan Bumdes.

Hampir semua Kampung yang berada di Wilayah Kecamatan Banjar Agung sudah memiliki produk hukum. Baik Produk hukum yang mengatur Kinerja Aparatur Kampung, Organisasi Pemerintahan Kampung, Batas Kampung, RPJMdes, BUMDes, RKP dan APBDes. Hal ini menunjukan bahwa Kampung dalam mengelola administrasi Kampung sudah mampu dan mengerti

.

Pendamping Desa (oci) Dengan Senyumanya Diwaktu Input Data Administrasi Kampung (dokumen desa.id – foto : badar).

Dengan penginputan data administrasi Kampung dan lainya, diharapkan Kampung dapat berperan aktif dan mampu untuk mengelola kampungnya, baik pengelolaan administrasi keuangan dan admintrasi pemerintahan. Sehingga dalam penyelenggaraan pemerintah, Kampung memiliki acuan dan pedoman yang berupa Undang-undang, peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri, Peraturan Bupati dan Peraturan Kampung.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan