Kepala kampung tridarma wirajaya hadiri peringatan isro’ Mi’roj

Kepala Kampung Tatang Hermansyah (Kanan), Ustad Ahmad Irfani (tengah) dan Ky. Ahmad Rusan (Kiri) Dalam Peringatan Irso' dan Mi'roj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Jadid. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Peringatan Isro’ dan Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang digelar di halaman Masjid Nurul Jadid, Minggu, 15 April 2018/27 Rajab 1439 H berjalan meriah. Kemeriahan tersebut karena dihadiri oleh Kepala Kampung Tridarma Wirajaya Tatang Hermansyah, dan Penceramah Ky. Imam Rofi dari Metro Bedeng 16 C. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa serta meningkatkan ukuwah islamiyah.

Dalam sambutanya Kepala Kampung Tridarma Wirajaya, menyampaikan pentingnya belajar agama bagi pemuda dan pemudi khusunya, dan kaum muslimin dan muslimat umumnya. Khusus bagi pemuda agar selalu berhati – hati dalam pergaulan. Jauhi minuman keras beralkohol dan obat-obat terlarang lainya. Sudah banyak anak muda yang terjerumus ke dunia narkoba, bahkan sampai meninggal dunia. Maka pada kesempatan ini disampikan kepada orang tua, “untuk mendidik anaknya sesuai dengan ajaran agama, jika tidak mampu mendidik sendiri dipesantrenkan.” Tegas Tatang Hermansyah.

Ibu-Ibu Jama’ah Pengajian Dalam Rangka Memperingati Isro’ dan Mi’roj di Majid Nurul Jadid (dokumen desa.id – foto : badar).

Kusnandar selaku ketua penitia menyampaikan terimaksaih kepada warga dan teman-teman yang telah menyumbnagkan tenaga, pikiran bahkan hartanya guna suksesnya peringatan isro’ mi’roj ini. Sebab tanpa peran serta bapak dan ibu acara ini tidak akan terselenggara. Mohon maaf atas segala kekurangan. Mudah-mudahan semua amal kebaikan bapak dan ibu diterima oleh alloh SWT.

Ada beberapa hal yang disampikan oleh Ky. Imam Rofi, salah satunya adalah peristiwa isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. ketika menerima perintah sholat. Begitu penting dan dahsyatnya sholat. Oleh karena itu Ky. Imama Rofi mengajak kepada jama’ah untuk selalu mengerjakan dan menjaga sholat. “Sebab kekayan dan jabatan yang kita miliki tanpa mengerjakan sholat tidak ada gunanya. Dengan sholat dapat menjaga perbuatan yang keji dan mungkar. Demikian inti yang disampaikan oleh Ky. Imam Rofi.

Ky. Imam Rofi Dalam Mengisi Tausiah Peringatan Isro’ dan Mi’roj di Masjid Nurul Jadid.(dokumen desa.id – foto : badar)

Dengan peringatan isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW, diharakan dapat mengambil pelajaran dari peristiwa perjalan Nabi. Sehingga menambah iman dan taqwa serta memperkuat ukuwah islamiyah, sesuai dengan tema dalam memperingati isro’ dan Mi’roj. Ditekankan kepada orang tua untuk selalu mendidik anak-anaknya dibidang agama. Hal ini agar anak tidak salah pergaulan dan terjerumus pergaulan yang tidak baik.

(bdr/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan