Panitia pemilihan kecamatan banjar agung gelar rapat pleno terbuka

Rapat Pleno DPSHP Kecamatan Banjar Agung Dihadiri Sekcam Banjar Agung (ibu Jumilah), PPK,Panwas, PPL dan PPS. (dokumen desa.id - fhoto : badar)

tridarma wirajaya.desa.id | Kamis, 12/04/2018, Rapat Pleno Daftar Pemelih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung tahun 2018 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjar Agung berjalan lancar. Bertempat di Kantor Aula Kecamatan Banjar Agung. Hadir dalam pleno Sekcam Banjar Agung, PPS se-Kecamatan Banjar Agung, PPL, Panwascam, Tim pengusung kemenangan pasangan calon Komisioner KPU Kabupaten Tulang Bawang. Rapat Pleno ini digelar dengan tujuan untuk memperoleh data yang valid dari daftar pemilih sementara yang telah di perbaiki untuk dijadikan daftar pemelih tetap (DPT).

Pleno dimulai pukul 10.30 WIB yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh peserta yang hadir. Dalam sambutan ketua PPK Banjar Agung Al-Mukminin menyampaikan bangga dengan kawan-kawan PPS, PPL dan Panwas Kecamatan dapat berkomunikasi dengan baik. Walau ada kendala di lapangan dapat diselesaikan dengan baik. Mudah-mudahan diwaktu yang akan datang akan menjadi lebih baik.

Peserta Rapat Pleno DPSHP di Aula Kecamatan Banjar Agung.(dokumen desa.id – foto : badar)

Ibu Reza,Komisioner KPU Kabupaten Tulang Bawang, dalam sambutanya mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada rekan-rekan PPS yang telah bekerja keras, bahkan sampai lembur dalam memperbaiki daftar pemilih sementara yang masih ada kesalahan. Kesalahan tersebut dapat berupa NIK, Nama, alamat dan status. Kemudian mengharap dalam pleno DPSHP, mudah-mudahan di PPK Banjar Agung tidak banyak kesalahan. Selain itu rekan PPL dan Panwascam untuk selalu saling menyambung, berkomonikasi dan harus bersenergi. Pleno ini akan dilakukan oleh PPS. PPS dari masing-masing Kampung akan menyampaikan DPSHP. Selain itu menyampaiakn pesan dari KPU Provinsi mengenai DPSHP, jika Panwascam meminta A.2.1.KWK dipersilahkan, dengan catatan satu hari sebelum pleno di Kabupaten, PPK harus meminta kepada panswas hasil pencermatan, dengan tujuan agar data tersebut bersenergi.

“Disampikan juga oleh Setya Budi Pramana, S.Sos. Jika ada temuan di PPS atau PPK oleh PPL dan Panwascam, itu dilakukan karena tugas dan wewenang kami. Semua itu kami lakukan bukan untuk mencari keselahan dan kelemahan PPS dan PPK, tetapi saling mengoreksi agar saling bersinergi. Semua itu untuk mencapai pemilu yang jujur dan adil. Selain itu supaya Banjar Agung menjadi zone yang hijau, bukan lagi zone merah.” Demikian sambutan dari Panwascam Banjar Agung.

PPS Tunggal Warga (Jaini) Sedang Menyampaikan DPSHP Dalam Rapat Pleno. (dokumen desa.id – foto : badar).

Setelah penyampaian dari masing-masing PPS, maka ketua PPK Banjar Agung memplenokan daftar pemilih sementara hasil perbaikan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung tahun 2018 adalah sebagai berikut, Jumlah TPS di Kecamatan Banjar Agung 61 tersebar di 11 Kampung. Daftar pemilih Sementara L = 12.729, P = 12.386 jumlah = 25.115. Pemilih ubah data, L = 167, P = 77, jumlah = 244. Tidak memenuhi syarat (TMS), L = 612, P = 520, jumlah = 1.132. Pemilih baru, L = 68, P = 79, jumlah 147. DPSHP, L = 12.185, P = 11.945, Jumlah 24.130. Dengan penyampaian oleh ketua PPK, dapat diterima oleh semua pihak dan selanjutnya saling membubuhkan tanda tangan di berita acara pleno.

(bdr/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan