Tobong fc mengadakan sayembara sepak bola

Pertandingan Tuan Rumah Tobong Fc Melawan Karya Bhakti Fc Dalam Sayembara.(dokumen desa.id - foto : badar),/p>

tridarmawirajaya.desa.id | Dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga, khususnya cabang sepak bola. Pemuda Karang Taruna Kampung Tridarma Wirajaya malakukan berbagai inovasi. Cara tersebut dilakukan dengan berlatih bersama atau bertanding dengan club sepak bola lain yang ada di sekitar Kampung dan sekitar Kecamatan Banjar Agung dengan sebutan sayembara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan bola Tobong Fc, beralamatkan di RT. 03 Suku 03 Kampung Tridarma Wirajaya.Tujuan diadakan sayembara ini untuk mempererat persahabatan,mengukur kemampuan dan meningkatkan prestasi.

Rencananya sayembara ini diikuti oleh 20 Club dari tetangga Kecamatan, yaitu Kecamatan Banjar Baru, Banjar margo dan Kecamatan Meraksa Aji. merebutkan uang sejumlah Rp. 750.000,- (tujuh ratus ribu rupiah). Uang sejulah itu bukan hadiah, tetapi sebagai uang penghargaan telah berlatih bersama dengan tuan rumah. Bermain hanya satu kali, bagi club yang mengalahkan gol tuan rumah paling banyak, maka club itulah yang berhak mendapatkan uang pembinaan.

Pertandingan Tuan Rumah Tobong Fc Melawan Karya Bhakti Fc. (dokumen desa.id – foto : badar).

“Kami menyelenggarakan acara ini semata-semata sebagai penyemangat club Tobong Fc dalam berlatih. Karena dengan kegiatan ini teman-teman menjadi bersemangat. Yang sudah kami undang 20 club sepak bola di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Banjar Margo, Kecamatan Banjar, dan Keccamatan Meraksa Aji. Sebagai imblanya kami berikan uang pembinaan sebesar Rp. 750.000, bagi yang memasukan gol terbanyak ke gaeang Tobong Fc” Penjelasan dari Yulianto mewakili Ketua Tobong Fc.

Istilah sayembara ini adalah semua club sepak bola yang diundang bermain dengan tuan rumah (Tobong Fc). Club yang diundang berjumlah dua puluh club yang tersebar di beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Banjar Margo, Kecamatan Menggala Timur dan kecamatan Meraksa Aji . Setiap club hanya bermain satu kali melawan tuan rumah. Bagi club yang memasukan gol paling banyak dari jumlah club yang bermain, maka club itulah menjadi pemenang sayembara dan berhak memperoleh uang pembinaan.

Permainan yang cukup seru Antara Tuan Rumah Tobong Fc dan Karya Bhakti Yang Berakhir Kemenangan Karya Bhakti. 2 – 1 (dokumen desa.id – foto : badar)

Pertandingan ini sudah belangsung lima kali, berarti sudah lima club yang bermain. Dengan penuh harap panitia, pelaksana sukses sampai akhir pelaksanaan. Disamping pemain yang bersemangat penonton yang ikut menyaksikan juga turut memberikan semangat kepada tim tuan rumah rumah. Tidak mengeherankan buat Tobong Fc, karena Tobong Fc tumbuh dari warga yang fanatik sepak bola.

(bdr/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan