Arisan sebagai ajang silaturahmi aparatur kampung tridarma wirajaya

Aparatur Kampung Tridarma Wirajaya Mengikuti Arisan Aparatur Kampung Yang diselenggarakan Sebulan Satu Kali.(dokumen desa.id - foto | badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, mempunyai wadah sendiri untuk menjalin silaturahmi sesama aparatur Kampung, yaitu arisan aparatur kampung, yang tidak dimiliki oleh hampir seluruh Kampung di Kecamatan Banjar Agung. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kampung, Juru Tulis Kampung, Kepala Urusan, Kepala suku. Tidak ketinggalan semua RT, Tokoh Agama dan BPK.Acara tersebut berlangsung di rumah Bapak Badar, Senin malam, 09/04/2018.

“Kita bersyukur masih diberi kesehatan oleh Alloh SWT, sehingga kita masih berkumpul dalam wadah arisan perangkat kampung. Arisan ini hanya sebagai wadah untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Jangan semata-mata karena arisanya, tetapi kita dapat bertemu setelah melakukan aktifitas di sianghari.” Sambutan Tatang Hermansyah Kepala Kampung Tridarma Wirajaya.

Kepala Kampung Tatang Hermansyah Memberikan Sambutan Dalam Arisan Aparatur Kampung (dokumen desa.id – foto | badar).

Acara arisan diselenggarakan setiap bulan satu kali di minggu pertama. Peserta semua perangkat Kampung Tridarma Wirajaya. Ditambah tokoh agama dan masyarakat. Setiap peserta menyetorkan uang sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dan uang kas sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Setelah uang terkumpul kemudian dikocok, keluarlah satu nama sebagai pemenangnya. Selanjutnya pertemuan bulan depan bertempat yang mendapatkan arisan di bulan ini.

Selain sebagai wadah silaturahmi, arisan tersebut sebagai penyampaian permasalahan sosial dan program kerja Kampung yang belum disampaiakan dalam rapat kerja Kampung. Penyampaian pada malam ini adalah tanaman singkong yang mulai di panen. Rencana lahan bekas tananaman ubi kayu akan deserahkan pengelolaannya kepada Ta’mir Masjid. Selain itu penyampaian oleh ketua RT dan Kepala Suku mengenai perubahan penduduk dan masalah penyandang sosial lainya.

Tokoh Agama dan Perangkat Kampung Sedang Mengikuti Arisan Aparatur Kampung. (dokumen desa.id – foto | badar).

>Dengan pertemuan rutin antar perangkat Kampung melalui arisan ini menambah rasa kekeluargaan dan semangat persatuan membangun Kampung. Diharapkan pertemuan arisan ini tetap akan berlangsung. Mudah-mudahan sebagai motivasi Kampung lain yang ada di Kecamatan Banjar Agung.

(bdr/tdw>

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan