Persiapan lomba kosidah ibu-ibu dalam rangka akhirussanah pondok pesantren sunan kalijogo

Kegiatan Ibu-Ibu Sedang Latihan Kosidahan Untuk Mengikuti Lomba.(dokumen dea.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Persiapan lomba dalam rangka akhirussnah di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, telah dilakukan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam kosidah Al- RT. 04 Suku 03 Kampung Tridarma Wirajaya. Kosidah ibu-ibu yang diberi nama Baiturrahman terdiri dari 12 orang yang berasal dari Kampung Tridarma Wirajaya. Persiapan lomba ini bertujuan mengikuti lomba akhirussanah Pondok Pesantren Sunan Kalijogo. Selain itu untuk mempererat tali silaturrahmi dan syiar islam.

Kegiatan persiapan berupa latihan kosidah sudah berjalan tiga minggu. Untuk seminggunya dua kali, yaitu malam Senin dan malam Kamis. Rencana pelaksanaanya tanggal 25/04/2018, bertempat di Komplek Pondok Pesantren Sunan Kali Joga Kampung Tritunggal Jaya. Lagu yang dilombakan adalah lagu wajib dan lagu pilihan. Untuk lagu wajib berjudul Roqot Aina,sedangkan lagu pilihan berjudul Ibu.

Ustadz Rohmadin Sedang Memberikan Pengarahan kepada Ibu-ibu Dalam Latihan Kosidah. (dokumen desa.id – foto : badar).

“Lomba ini bukanlah mencari kemenangan, tetapi sebagai sarana silaturrahmi untuk mempererat kekelurgaan dan syiar islam. Selain itu untuk mendidik dan memperkenalkan anak-anak kepada dunia luar, artinya belajar bukan hanya de dalam kelas tapi dapat juga di luar kelas, misalnya dengan mengikuti perlombaan.” Kata Ustadz Rohmadin sebagai pendamping lomba.

Penyampaian itu amini oleh Jamilatun vokalis kosidah Baiturrahman sekaligus Sebagai ustadzah TPA Al-Istiqomah.”Lomba ini bukan hanya diikuti oleh ibu-ibu saja, tetapi anak-anak TPA AL-Istiqomah.Untuk anan-anak materi yang dilombakan adalah tilawah, kosidah, cerdas cermat dan pidato” Tegasnya.

Ibu-ibu Sedang berlatih Kosidah Persiapan Mengikuti Lomba. (dokumen desa.id – foto : badar)

Dengan mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Pondok pesantren Sunan kali Jogo diharapkan kepada ibu-ibu dan anak-anak TPA Al-Istiqomah dapat meningkatkan ukuwah islamiyah serta syiar islam di Kecamatan Banjar Agung. Di samping itu untuk meningkatkan prestasi bagi anak-anak.***(bdr/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan