Panitia pemilihan kecamatan banjar agung telah mendistribusikan daftar pemilih sementara

PPK Banjar Agung Elda (kaos biru) Membagikan DPS kepada PPS Kampung Banjar Agung Siti Nurhasanah (kaos merah). (dokumen desa-id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Daftar Mata Pilih Sementara (DPS) dari PPK Banjar Agung ke PPS se-Kecamatan Banjar Agung sudah didistribusikan Jum’at sore 23/03/2018, kepada PPS. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat PPK Banjar Agung. Hadir dalam pembagian DPS seluruh PPS yang ada di Kecamatan Banjar Agung berjumlah 11 PPS. Pembagian ini merupakan tahapan pemilukada gubernur dan wakil gubernur Lampung yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018.

“DPS yang akan diterimakan setiap PPS ada tiga rangkap. Satu rangkap ditempel di papan informasi Kampung. Satu rangkap ditempel ditempat strategis di wilayah PPDP, dan yang satu rangkap untuk asrip PPS. Jika panwas meminta berikan foto kopynya.” Penjelasan Pytrah.

PPS Menunggu Pembagian DPS oleh PPK. (dokumen desa.d – foto : badar).

 “DPS ini berasal dari hasil coklis PPDP yang telah diplenokan di KPU Kabupaten Tulang Bawang. Untuk PPK Banjar Agung tidak ada masalah, seperti nama dan tempat tanggal lahir. Selain itu diberikan juga format A 1 KWK yang merupakan blanko isian untuk tanggapan masyarkat tentnag DPS yang telah terpasang di papan informasi.” lanjut Pytrah PPK Banjar Agung.

Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan PPS kepada PPK, berkaitan dengan DPS yang diterima. Seperti pertanyaan Suroto PPS dari Kampung Trimukti Jaya, yang menanyakan bagaimana jika ada warga yang belum terdaftar di DPS. Kemudian pertanyaan dari PPS Kampung Banjar Agung Mursid, dimana saja tempat menempel DPS. Dari dua pertanyaan, dijawab langsung oleh Filtrah PPK Banjar Agung. Pertama, untuk warga yang belum masuk ke DPS atau pindah bahkan meninggal, nanti ada blanko isian tersendiri jadi dapat didaftarkan atau di hapus, dihapus jika warga yang sudah terdaftar di DPS pindah atau meninggal. Kemudian untuk memasang DPS cari tempat yang strategis, yang banyak dilalui atau berkumpul warga.

Tampak Sekretariat PPK yang akan Membagikan DPS ke PPS. (dokumen desa.id – foto : badar).

Dengan DPS yang telah diterima,di harapan tidak banyak perubahan dengan hasil coklik. Karena DPS inilah yang merupakan daftar mata pilih yang akan ditetapkan menjadi DPT. Disampaikan juga oleh PPK, bahwa penempelan DPS serentak besok (24/03/2018). Cara penempelanya boleh ditumpuk atau ditempel perlembar.***(bdr/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan