Masjid nurul jadid adakan musyawarah memperingati isro’ dan mi’roj nabi muhammad saw

Kepala suku 04 Bapak Suker (baju biru) Dalam Musyawarah Memperingati Isro' dan Mi'roj Nabi Muhammad SAW. (dokumen desa.id -foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa, serta meningkatkan ukuwah islamiyah jama’ah Masjid Nurul Jadid Suku 03 Kampung Tridarma Wirajaya,Kecamatan Banjar Agung, telah mengadakan musyawarah untuk memperingati Isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Musyawarah dilaksanakan di teras masjid dipimpin oleh Badar. Hadir pada musyawarah pengurus Masjid Nurul Jadid, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Musayawarah dalam rangka memperngati isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW membahas tentang persiapan dan pelaksanaan. Dalam persiapan dibahas pembentukan panitia dan besarnya anggaran. Sedangkan pelaksanaan, akan dilaksanakan pada tanggal 15/04/2018, bertempat di halaman masjid Nurul Jadid.

Musyawarah Dalam Memperingati Isro’ dan Mi’roj Tampak Kusnandar sedang Membacakan susunan Acara.(dokumen desa.id – foto : badar).

Disampaikan oleh Kusnandar, Pengurus Masjid Nurul Jadid “Kita berkumpul untuk musyawarah dalam rangka memperingati Isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW, karena sudah empat tahun kita tidak lagi memperingati isro’ dan mi’roj mengundang mubaligh.” “Biasanya kita memperingati dibarengkan dengan kegiatan rutin ibu-ibu.” lanjutnya.

Pimpinan musyawarah menjelaskan satu persatu item kepada jama’ah, perihal kebutuhan yang akan diperlukan dalam peringatan Isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Item tersebut seperti Tarub, soundsystem, Konsumsi, Mubaligh, Konsumsi dan jama’ah yang akan diundang. Akhirnya peserta musyawarah mengerti dan mufakat.

Jama’ah Dalam musyawarah Memperingati isro’ dan Mi’roj. (dokumen desa.id – foto : badar).

Musyawarah memutuskan ketua panitia kusnandar. Sumber dana dalam penyelenggaraan berasal dari masyarakat dan donatur yang bertempat tinggal di suku 03 dan suku 04. Konsumsi dibantu dari ibu -ibu jama’ah pengajian. Untuk selanjutnya secara teknis dibahas melalui rapat panitia.

Dengan kesepakatan musyawarah, diharapkan kegiatan memperingati Isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW berjalan lancar. Dan yang utama dapat meningkatkan iman dan taqwa, meningkatkan kwalitas ibadah. Sehingga tercipta suasana yang damai, aman dan tentram.***(bdr/tdw).

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan