Daftar pemilih sementara kampung tridarma wirajaya sudah terpasang

Pemasangan DPS Kampung Tridarma Wirajaya oleh Sekretariat PPS. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Daftar   Pilih Sementara (DPS) Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, sudah selesai dipasanag. DPS tersebut dipasang di empat titik. Tititk pertama di balai Kampung Tridarma Wirajaya. Jumlah satu rangkap, terdiri dari tiga TPS. Kedua TPS 1, ketiga TPS 2 dan keempat TPS 3. Tujuan dari pemasangan DPS tersebut untuk memberikan informasi kepada warga apakah namanya sudah terdaftar di DPS atau belum.

Pemasangan di laksanakan pada tiga titik strategis, selain di balai Kampung Tridarma Wirajaya. Satu titik dipasang di balai kampung Tridarma Wirajaya, ditempel per lembar, yang terdiri dari DPS TPS 1, DPS TPS 2 dan DPS TPS 3. T1tik kedua di pasang di Gardu Rohmadin RT. 02 suku 03. Ditempel perlembar dengan materi DPS TPS 2. Titik ketiga DPS TPS 3 dipasang di gardu RT. 02 Suku 04 ditempel perlembar. Terakhir titik empat dipasang di gardu pasar RT. 01 Suku 01 materi DPS TPS 1.

DPS yang ditempel di Balai Kampung Tridarma Wirajaya terdiri dari DPS TPS 1, TPS 2 dan TPS 3. (dokumen desa.id – foto : badar)

“Kami umumkan DPS di setiap TPS dengan menempel per lembar bertujuan supaya warga dapat dengan mudah mengecek anggota keluarga apakah sudah terdaftar di DPS atau belum.” Ujar ketua PPS. “Jika ada anggota keluarga atau saudara yang belum masuk di daftar pemilih sementara supaya menghubungai sekretariat PPS atau ketua RT.” lanjutnya.

Bagi warga yang ingin memberikan tanggapan dan masukan, berkaitan dengan daftar pemilih sementara (DPS) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018, disediakan formulir model A.1.A-KWK dengan menyerahkan foto kopy KTP atau Kartu Keluarga.

DPS TPS 2 ditempel di Gardu RT. 02 Suku 03. (dokumen desa.id – foto : badar)

Selanjutnya bahwa daftar pemilih sementara yang diterima dari KPU Kabpaten Tulang Bawang untuk PPS Kampung Tridarma Wirajaya.  TPS 1 berjumlah 502, laki-laki 244, perempuan 258. TPS 2 berjumlah 668, laki-laki 336, perempuan 332. TPS 3 berjumlah 367, laki-laki 191, perempuan 176. Dari jumlah tersebut dapat berubah di daftar pemilih tetap. Perubahan tersebut dikarenakan meninggal dunia, pindah atau datang.

Dengan demikian, bahwa KPU melalui PPK dan PPS dalam penyelenggaraan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dilakukan sesui dengan jadwal tahapan pemilukada. Oleh karena itu melalui hasil kerja PPDP dimungkinkan tidak ada masalah yang muncul berkaitan data pemilih.***(bdr/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan