Nurrohman dan Popy mulyasari akhiri masa lajang

Buku Nikah Sebagai Bukti Bahwa Keduanya Telah Syah Menjadi Sepasang Suami Istri.(dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Nurrohman dan Popy Mulyasari, kedua jejaka dan perawan telah mengakhiri masa lajangnya pukul 09.30 WIB hanya dengan satu kalimat “saya terima nikahnya popy Mulyasari binti Poniman dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan uang lima ratus ribu rupiah dibayar tunai”. Akad nikah berlangsung Rabu, 21/03/2018, di kediaman Bapak Poniman Suku 04 Kampung Tridarma Wirajaya.

Akad nikah diawali dengan bacaan istitighfar dan syahadat oleh calon kedua mempelai. Sedangkan akad nikah langsung dilaksanakan oleh wali nikah Bapak Poniman. Ada rasa haru diacara sakral tersebut. Hal ini dapat dirasakan oleh banyak orang, ketika wali nikah mengucapkan ijab. Suara terdengar berat dan parau. Kemudaian disambut dengan kabulnya oleh calon penganten putra.

Prosesi Akad Nikah Nurrohman dan Popy Mulyasari.(dokumen desa.id – foto : badar)

 Perkawinan yang berlangsung merupakan titik akhir dari proses perjalanan yang cukup panjang. Dari masa saling mengenal,dilanjutkan dengan pinangan dan akhirnya ke pelaminan. Popy nama panggilannya berusia 27 tahun sedangkan Nurrohman berusia 23 tahun selisih empat tahun, lebih tua dari Popy. Namun selisish umur bukan jadi masalah, hal ini dibuktikan dengan saling melempar senyum dalam pelamin, yang menunjukan kebahagiaan.

Popy adalah anak pertama dari Bapak Poniman, sedangkan Nurrohman anak ketiga dari Bapak Jumha almarhum. Keduanya sama-sama sebagai ustadz dan ustadzah di TPA Al-istiqoimah. Selain itu Popy Mulyasari sebagai tenaga pengajar honorer di SDN 1 Tridarma Wirajaya. Hal ini sesuai dengan gelar akademik yang ia sandang, yaitu S.Pd.

Kedua Mempelai Yang Berbahagia Setelah Akad Nikah. (dokumen desa.id – foto : badar)

Senyum simpul selalu dipamerkan oleh keduanya.Sinar bahagia tidak dapat disembunyikan dari wajahnya. Merupakan kedua mempelai yang benar-benar bahagia, saling menerima kekuranganya.Mudah-mudahan keduanya dijadikan pasangan pengantin yang sakinah,mawadah dan warohmah. Demikian do’a dari kedua orang tua, saudara, sahabat dan hadirin yang ikut serta menyaksikan jalanya pernikahan. selamat menempuh hidup baru buat Nurrohman dan Popy Mulyasari.***(bdr/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan