Pembangunan gorong-gorong di jalan poros kampung trimukti jaya sudah dimulai

Pembangunan Gorong-gorong di Jalan Poros Kampung Trimukti Jaya Oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.(dokumen desa.id -foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Berbagai upaya dalam berbenah membangun Kampung, telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui pembanugnan infrastruktur berupa jembatan dan gorong-sororng . Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sifatnya mendesak. Seperti pembangunan gorong-gorong di kampung Trimukti Jaya Kecamatan Banjar Agung.

Pembangunan gorong-gorong di jalan poros kampung Trimukti jaya arah menuju ke Gedung Aji Lama sudah mulai dibangun. Gorong-gorong lebar dua meter dan panjang 7 meter ini sudah dimulai empat hari yang lalu. Pembangunan gorong-gorong bukan rehab, tetapi bangunan baru dengan kontruksi yang baru. Sebab sisa bangunan yang lama dikarena jobol tergerus air dibersihkan secara total.

Galian Pembangunan Boxculvert Jalan Poros Kampung Trimukti Jaya. (dokumen desa.id – foto : badar).

“Kami sudah empat hari di sini. pertama yang kami lakukan menggali untuk lantai dan pondasi bangunan. Bangunan ini merupakan bangunan boxcalvert dengan lebar dua meter, tinggi dua meter dan panjang tujuh meter semua dicor tidak lagi menggunakan pondasi. Sekarang kami sedang merangkai besi untuk dasar lantai.” Kata kepala tukang. Hal ini dibenarkan oleh kepala Kampung Trimukti Jaya Iwan.

Pemerintah Kabupaten Tulang melalui dinas pekerjaan Umum tidak tanggung-tangung dalam menyiapkan tenaga kerja. Tenaga kerja yang menangani pembangunan boxculvert itu ternyata dari Kampung Rumbia Lampung Tengah, RB 6. Hal ini dimungkinkan memenag merupakan tukang spesialis untuk membanguna boxculvert.

Rangkaian Besi yang Akan digunakan Untuk lantai. (dokumen desa.id – foto : badar).

“Bangunan gorong-gorong itu baru satu tahun direhab, tetapi sudah jebol. Hal ini dikarenakan sisi gorong-gorong tidak di pondasi, sehinga tergerus oleh derasnya air akhirnya lantai atas ambles” Sambut Kepala Kampung Trimukti Jaya. Tindakan yang saya lakukan segera melaporkan kejadian tersebut kepada bupati melalu camat Bajar Agung. Tidak lama dari laporan tersebut langsung ditinjau oleh DPRD Kabupaten Tulang Bawang Bapak Bambang Semedi. ” lanjutnya.

Rasa terimaksaihpun dilontarkan oleh Kepala Kampung Trimukti Jaya beserta masyararakanya. Permohonan yang dikabulkan untuk membangun gorong-gorong di Kampung. Mengingat jalan ini merupakan jalan poros dan salah satu jalur yang menghubungkan ke kecamatan Gedung Aji Lama. Mudah-mudahan cepat selesai sehingga cepat digunakan.***(bdr/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan