Kecamatan banjar agung juara 3 lomba asah terampil gapoktan

Peserta lomba asah terampil Gapoktan Kecamatan Banjar Agung Dalam Rangka Memperingati HUT Kabupaten Tulang Bawang ke-21. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Lomba asah terampil yang diselenggaarkan oleh dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang pada hari Jum’at, 16/03/2018 sudah selesai. Lomba asah terampil dalam rangka mempringati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang ke-21 diikuti oleh empat peserta Gapoktan dari utusan Kecamatan masing-masing. Empat peserta tersebut berasal dari Kecamatan Banjar Agung, Kecamatan Rawa Pitu, Kecamatan Banjar Baru dan Kecamatan Penawar Tama. Masing kelompok berjumlah empat peserta yang terdiri dari satu orang taruna tani, satu orang wanita tani dan dua orang petani.Lomba diselenggarakan di aula Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Tulang Bawang.

Lomba asah terampil dimulai pukul 09.30 WIB. diawali dengan pengambilan amplop yang berisikan soal-soal yang akan diujikan. Kecamatan Banjar Agung mendapatkan amplop C. Kecamatan Banjar Baru amplop B. Kecamatan Rawa Pitu amplop D, dan Kecamatan Penawar Tama amplop A. Soal dibagi menjadi tiga babak, dan yang terakhir soal rebutan. Pada babak pertama Regu A unggul dengan jumlah nilai 880 disusul dengan Regu A jumlah nilai 875, Regu D jumlah nilai 850 dan regu C jumlah nilai 830.

Peserta Lomba dan Pendukung dari Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id – foto : badar).

Setelah melalui berbagai pertanyaan yang diberikan oleh panitia, maka hasil terakhir yang diperoleh dari peserta regu A jumlah nilai 925, regu B jumlah nilai 1.430, regu C jumlah nilai 1.180 dan regu D jumlah nilai 1.225. Dengan demikian Gapoktan Kecamatan Banjar Agung dari regu C mendapatkan urutan ke-3. Para peserta juara akan diberikan uang pembinaan, hadiah dan tropy yang akan diberikan pada tanggal 20/03/2018 digedung GSG.

Camat Banjar Agung (kopiah hitam) Sudirman, SH Dampingi lomba asah Terampil (dokumen desa.id – foto : badar)

“Sebenarnya materi yang diujikan tidak terlalu sulit, karena materi tersebut merupakan kegiatan petani di lapangan, mungkin kelompok kami saja yang kurang persiapan . Kami hanya punya waktu dua hari untuk persiapan acara tersebut.” Kata Poniyem dari regu C.” Di tahun yang akan datang kami akan mempersipkan semaksimal mungkin, agar tidak mengecewakan Kecamatan Banjar Agung, terutama camat Banjar Agung, Bapak Sudirman,SH.”lanjut Poniyem.

Pendukung asah terampil gapoktan dari Kecamatan Banjar Agung.(dokumendesa.id-foto : badar).

Penyelenggaran asah terampil ini terbilang sukses. Dengan harapan lomba asah terampil dapat dilaksnakan setiap tahun. Materi ditambah dengan uji teknologi, supaya para peserta dapat menguji teknologi pertanian hasil karyanya. ***(bdr/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan