Pemasangan APK pilgub kampung tridarma wirajaya

Foto Bersama PPL, PPS, PPDB, Sekretariat dan Poldes Dalam Pemasangan APK Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Pemasangan umbul-umbul dan bener dari  empat calon gubernur Lampung di Kampung Tridarma Wirajaya telah selesai. Dihadiri oleh pengawas lapangan, Sekretariat, PPDP dan Poldes Tridarma Wirajaya. Pemasangan di mulai pukul 13.30 WIB bertempat di pingir lapangan bola antrida Suku 01 Kampung Tridarma Wirajaya.

Pemasangan umbul – umbul dan bener keempat calon ini merupakan bagian dari tahapan KPU Kabupaten Tulang Bawang untuk pilgub tahun 2018. Untuk PPS Kampung Tridarma Wirajaya baru dipasang pada tanggal 15/03/2018 setelah APK tersebut diterima pada tanggal  14/03/2018 . Sesuai dengan intruksi PPK Banjar Agung, bahwa pemasangan APK pilgub harus mengikutsertkan Pengawas lapangnan. Intruksi tersebut sudah dilaksanakan, dimana pemasngagan APK pilgub tersebut disaksikan oleh Pengawas, Sekretaria, PPDP, dan Poldes Kampung Tridarma Wirjaya. Yang tidak hadir dalam pemasangan tersebut hanya Tim pengusung para calon.

Persiapan Pemasangan benner dan Umbul-umbul 4 calon Pilgub. (dokumen desa.id – foto : badar)

Disampaikan oleh komisioner KPU Kabupaten Tulang Bawang di saat rapat pleno PPK Banjar Agung , pemasangan benner dan umbul-umbul oleh PPS hanya disediakan masing-masing calon dua lembar, jika ada calon akan menambah APK jumlahnya di batasi hanya 150%. artinya jika KPU menyediakan dua, maka Calon peserta pemilu hanya menambah tiga. Apabila APK telah terpasang ada  yang hilang, maka bukan lagi tanggunjawab PPS.

Peasangan APK tersebut PPK mengintruksikan, bawah umbul-umbul harus dipasang berdiri, diurutkan dari nomor yang paling kecil. Begitu juga untuk pemasangan benner tidak diperbolehkan dipasang berjajar dari atas ke bawah. Pemasangan harus berjajar dari samping, dari nomor urut kecil sampai ke nomor urut yang terbesar.

Pemasangan benner dan umbul-umbul oleh PPS Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id -foto : badar)

Setelah melakukan berbagai tahapan dalam pilkada gubernur lampung yang akan diselenggarakan pada tanggal 27/0/2018 diharapkan kepada PPS agar selalu siap siaga demi suksesnya penyelenggaraan pemilihan gubernur Lampung. Begitu juga kepada KPU setelah PPS melakukan kewajiban agar haknya dapat dipenuhi.***(bdr/tdw).

 

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan