Gotong royong jum’at bersih kampung tridarma wirajaya

Gotong Royong Jum'at Bersih RT. 01 dan RT. 04 Suku 04 Kampung Tridarma Wirajaya. (Dokumen desa.id - foto : Haryanto)

tridarmawirajaya.desa.id | Kabupaten Tulang Bawang dalam usianya yang ke dua puluh satu, sudah membawa warna tersendiri. Warna itu sekarang sudah tertanam di hati masyarakat. Di bawah pemerintahan Winarti dan Hendriwansyah Kabupaten Tulang Bawang sudah mulai dikenal oleh lapisan masyarakat bahkan anak-anak. Warna itu dengan pengenalan Senam BMW dan gotong royong. Dengan BMW dan gotong royong merupakan inti pembangunan Tulang Bawang.

Dalam menunjang pembangunan Tulang Bawang, masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya telah melakukan gotong royong Jum’at bersih di ligkungan RT. 01 suku 04. Gotong royong tersebut diikuti oleh semua warga RT. 01 dan RT. 04 dengan kegiatan membersihkan lingkungan terutama saluran air dan memberbaiki gorong-gorong.

Warga RT 01 suku 04 Semangat Gotong Royong Membersihkan Saluran Air.(dokumen desa.id – foto : haryanto)

Kegiatan gotong royong disamping wujud nyata dari semboyan Kabupaten Tulang Bawang, Bergerak Melayani Warga (BMW) sudah mulai menjadi kesadaran warga Kampung Tridarma Wirajaya untuk hidup bersih dan sehat. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan warga dalam bergotong royong membersihkan lingkungan tanpa diperintah oleh Ketua RT.

Dalam kesempatan ini disampakan juga oleh Kepala suku 04, bahwa gotong royong jum’at bersih minggu depan  membersihkan jalan di lingkungan RT . 04.  Sepanjang jalan dari perempatan gedung walet arah ke rumah ketua RT. 04 ( Poniman).

Sebagaimana telah ketahui bersama disamping gotong royong yang merupakan warisan budaya nenek moyang, juga merupakan wadah silaturahmi   warga untuk saling bertemu dan bercanda dalam waktu satu minggu tidak pernah bertemu, karena kesibukan masing-masing. Inilah nilai-nilai gotong royong yang harus kita pertahankan.” Penyampaian Tatang Hermansyah Kepala Kampung Tridarma Wirajaya.***(bdr/tdw)

Gotong Royong Memperbaiki Gorong-gorong RT. 01. (dokumen desa.id – foto : haryanto).

Gotong royong dilaksanakan setiap hari Jum’at mempunyai warna tersendiri di warga masyarkat. Sebab warga masyarakat merasakan di samping dapat berkumpul dengan sesama warga, juga merupakan hari untuk menunaikan shalat jum’ah. Dengan harapan kondisi dan tradisi ini dapat berjalan untuk seterusnya, sehingga kampung menjadi berih dan sehat.***(bdr/tdw)

Facebook Comments
About Badar 357 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan