Sayembara sepak bola antrida fc kampung tridarma wirajaya

Keuda Kesebelasan yang akan bermain dalam Sayembara antrida club. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarma wirajaya.desa.id | Berbagai cara yang di lakukan Kampung Tridarma Wirajaya melalui Pemuda Karang Taruna, khusunya pemuda oleh raga dalam meningkatkan kegiatan olah raga sepak bola. Kegiatan tersebut diantaranya berlatih bersama dengan club lain yang berada di sekitar kampung Tridarma Wirajaya.

Kegitatan ini dilakukan supaya anak-anak dalam berlatih sepak bola tambah bersemangat. Sebab jika tidak dengan cara seperti ini anak-anak dalam berlatih sepak bola menjadi males. Sambut Ketua Antrida. Kami sediakan dana Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) untuk pemenang pertama. Pemenang pertama adalah yang berhasil mengumpulkan gol terbanyak dari jumlah bermain.”Lanjutnya.

Sayembara Sepak Bola Tuan Rumah Melawan Sukamaju Kec. Banjar Margo.(dokumen desa.id – foto : badar)

Istilah sayembara ini adalah semua club sepak bola yang diundang bermain dengan tuan rumah (antrida club). Club yang diundang oleh ketua pemuda (imam Suteja) berjumlah dua puluh club yang tersebar di beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Banjar Margo, Kecamatan Menggala Timur dan kecamatan Gedung Aji. Setiap club hanya bermain satu kali melawan tuan rumah. Bagi club yang memasukan gol paling banyak dari jumlah club yang bermain, maka club itulah menjadi pemenang sayembara dan berhak memperoleh uang pembinaan.

Selain dengan cara sayembara dalam meningkatkan prestasi oleh raga khususnya dlam sepak bola ada beberapa cara lain yang diberikan oleh kepala kampung. Salah satu cara dengan pembinaan kepada pemuda dan pemberian uang untuk pembinaan. Untuk tahun ini (2018) atas usulan pemuda, kepala Kampung menyediakan dana yang akan digunakan untuk kegiatan kompetisi.

Wasit Sabar Sugiyanto Sedang emmberikan Penjelasan kepada kedua Kapten Kesebelasan. (dokumen desa.id – foto: badar)

Dengan berbagai cara yang dilakukan oleh pemuda dalam peningkatan prestasi bidang olah raga, sehingga Kampung Tridarma Wirajaya dikenal oleh pecinta olah raga sepak bola, terutama tobong Fc. Kedepanya pemuda-pemuda kampung Tridarma Wirajaya akan menjadi pemuda yang sehat, pemuda yang tangguh dalam bidang olahraga.

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan