Bripka rudiyanto latih baris berbaris smp negeri 1 banjar agung

Bripka Rudiyanto Sedang Mengadakan Persiapan Baris-berbaris di SMPN 1 Banjar Agung, (dokumen desa.id - foto : Rudy)

tridarmawirajaya.desa.id | Dalam rangka ikut serta memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang ke-21 SMP Negeri 1 Banjar Agung bekerja sama dengan kepolisan sektor Bajar Agung telah mempersiapkan materi lomba baris berbaris yang dikuti oleh siswa dan siswi . Latihan dilaksnakan di halaman SMPN 1 Banjar Agung dengan pelatih Bripka Rudiyanto anggota polsek Banjar Agung.

SMP Negeri 1 Banjar Agung selalu proaktif dalam semua kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, bahkan dalam event-event yang lain. Seperti lomba Kesenian, olah raga bahkan selalu aktif dalam bidang sosial melalui pramuka yang bekerjasama dengan kampung-kampung terdekat. Dalam kesempatan ini SMPN 1 Banjar Agung akan mengikuti lomba baris-berbaris dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang ke-21. yang akan dilaksnakan pada tanggal 14 Maret 2018 di Kabupaten Tulang Bawang.

Peserta Baris Berbaris Yang akan mengikut Lomba di Kabupaten.(dok.desa.id – foto : rudy)

Peserta yang akan mengikuti lomba baris berbaris terdiri 2 kelompok. Kelompok pertama adalah regu putra, dan kelompok kedua regu putri yang masing-masing kelompok berjumlah 21 perserta. Tetapi menurut Bripka Rudiyanto yang akan dikirim mengikuti lomba hanya regu putri. Untuk regu putra tidak diikutkan karena alasan tertentu.

Periapan yang dilakukan oleh Bripka Rudiyanto untuk melatih anak-anak, hanya tiga hari. Pertama mengadakan penyeksian calon peserta. Kedua memberikan pengertian dan penjelasan tentang baris berbaris. Menurut Bripka Rudiyanto baris berbaris yang akan laksanakan mempunyai bebrapa fungsi diantaranya menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab/

Bripka Rudiyanto sedang Memberikan Pengarahan kepada Peserta Lomba baris Berbaris. (dokumen desa.id : foto : Rudy)

Dengan latihan yang diberikan oleh Bripka Rudiyanto diharapkan anak-anak dapat menerapkan rasa disipiln bukan saja di sekolah, tetapi menjadi kebiasaan di rumah masing-masing. Disamping itu juga kepala sekolah mengharapkan siswa-siswinya selalu menjaga nama baik sekolah. Menjadi anak yang cerdas yang kelak akan menjadi anak yanag berguna bagi nusa dan bangsa.

Facebook Comments
About Badar 357 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan