Senam BMW kampung tridarma wirajaya

Ibu-Ibu PKK Kampung Tridarma Wirajaya Sedang Senam BMW. (dok.desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Senam Bergerak Melayani Warga yang dikenal dengan nama Semnam BMW. Rupanya sudah mendarah daging bagi ibu-ibu PKK Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung. Di bawah instruktur senam Rohmiyati guru bidang study olah raga SDN 02 Tridarma Wirajaya. Ibu-ibu melakukan senam BMW dua kali dalamseminggu, yaitu hari Minggu pagi danJum’at sore. Ibu-ibu melakukan senam BMW bukan untuk latihan karena akan dilombakan, tetapi lebih untuk kebugaran tubuh.”Agar tubuh menjadi sehat dan fress.” Kata Supatmi salah satu anggota senam.

“Pada awalnya senam BMW ini hanya untuk latihan, karena akan mengikuti lomba HaariUlang Tahun Kabupaten TulangBawang ke-21. Dari latihan tersebut ibu-ibu merasakan manfaatnya bagi tubuh. Sehingga terlepas untuk lomba atau tidak, ibu-ibu sependapat untuk terus melakukan senam BMW.Kegiatan senam tersebut dilakukan dua kali dalam satu minggu, yaitu hari Minggu pagidan Jum’atsore.

Senam “BMW” Bersama Ibu-ibu PKK Kampung Tridarma Wirajaya.(dok. desa.id – foto : badar)

Semangat ibu-ibu dalam malakukansenam BMW sampai diulang lima kali dalam satu putaran. Setelah istirahan diulang kembali samapidengan lima, sehingga dalam satu kali latihan mencapai dua puluh lima kali. Peserta senam BMW adalah ibu-ibu PKK kampung Tridarma Wirajaya yang tersebar di setiap RK.

Gagasan Bupati Tulang Bawang Hj Winarti untuk mengenalkan senam BMW menjadi aikon Kabupaten Tulang Bawang ke warga masyarkat rupanya berhasil. Senam BMW dan gotong royong benar-benar sudah menjadi tradisi masyarakat kampung di wilayah Kabupaten Tulang Bawang, hanya dalam waktu yang relatif seingkat, yaitu dua setengah bulan. Kabupaten Tulang Bawang sudah mendunia.

Dengan Penuh Semangat Ibu-Ibu sedang Senam BMW. (dokumen desa.id – foto : badar)

Semua itu tidak terlepas dari kepiawaianya dalam memimpin Tulang Bawang. Dengan mengadakan kunjungan kerja ke semua wilayah kecamatan. Bahkan tidak sungkan-sungkan untuk terjun langsung memberikan contoh dalam gotong royong membersihkan lingkungan. Semuanya ditujukan untuk rakyat Tulang Bawang. Dengan harapan Tulang Bawang Bawang dapat meneruskan cita-cita luhur pemeimpin terdahulu dan Tulang Bawang menjadi Kabupaten yang bersih dan maju di segalabidang.

Ibu Rohmiati instruktur Senam BMW Kampung Tridarma Wirjaya.(kaos merah) (dokumen desa.id -foto : badar)

Dengan rutin melakukan oleh raga berupa senam BMW ibu-ibu PKK kampung Tridarma Wirajyaakan semakin sehat. Dengan badan yang sehat akan menjadikan pikiran yangsehat. Dengan badan yang sehat maka keluarga akan menjadi sehat. “Saya berharap dan sudah menjadi target saya, ibu-ibu PKK Kampung Tridrma Wirajaya akan tergabung ke dlam senam BMW.” Sambut Mia, iistri kepala Kampung.***(bdr/tdw)

Facebook Comments
About Badar 390 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan